Rabu, 29 Apr 2020 12:33 WIB

AS Sarankan Hewan Peliharaan Ikuti Social Distancing Selama Pandemi Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Woman playing with her cat at home next to a window, pets and lifestyle concept AS melaporkan sejumlah kasus penularan virus Corona pada hewan peliharaan (Foto: iStock)
Jakarta -

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC) mengimbau masyarakat agar menerapkan social distancing untuk hewan peliharaannya selama pandemi virus Corona COVID-19. Artinya hewan peliharaan tidak boleh berinteraksi dengan orang atau hewan lain di luar rumah.

"Perlakukan hewan peliharaan seperti yang Anda lakukan pada anggota keluarga lainnya, jangan biarkan hewan peliharaan berinteraksi dengan orang atau hewan lain di luar rumah," ucap CDC, dikutip dari New York Post.

Saran tersebut muncul setelah adanya laporan hewan terinfeksi virus Corona setelah melakukan kontak dengan seseorang yang positif COVID-19.

Kasus hewan pertama yang positif COVID-19 di Amerika Serikat (AS) adalah harimau melayu berusia empat tahun di Kebun Binatang Bronx bernama Nadia, yang diyakini terinfeksi virus Corona dari seorang petugas.

Pada pekan lalu dua kucing peliharaan di New York juga dinyatakan terkena virus Corona. Tak hanya itu, hari Senin (27/4/2020), seekor anjing berjenis pug di Carolina Utara juga positif COVID-19.



Simak Video "Negara Bebas Corona, Mana Saja Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)