ADVERTISEMENT

Rabu, 06 Mei 2020 11:21 WIB

Prediksi Akhir Wabah Corona di 5 Negara Ini Juga Mundur ke September-Oktober

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Setelah hampir dua bulan terkurung di rumah, warga Italia kini mulai menikmati udara segar dengan bersepeda usai pemerintah melonggarkan lockdown. Ini potretnya. Wabah Corona di 5 negara ini juga diprediksi berakhir September hingga Oktober. (Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto)

Mexico

Wabah Corona di Mexico diprediksi berakhir pada 3 Oktober 2020. Mexico melaporkan penambahan kasus kemaatian Corona dalam 24 jam sebanyak 236 kasus. Gubernur salah satu negara Meksiko tengah pun sempat menyebut orang miskin kebal dari Corona.

"Mayoritas (pasien virus corona) adalah orang kaya. Jika Anda kaya, maka Anda berisiko. Jika miskin, tidak. Kami miskin, karenanya kami kebal virus corona," kata Miguel Barbosa, gubernur Puebla, dikutip dari The Guardian.

Amerika Serikat (AS)

Wabah Corona di Amerika Serikat (AS) diprediksi berakhir pada 10 Oktober 2020. Amerika Serikat kini menjadi negara yang paling banyak melaporkan kasus kematian, totalnya mencapai lebih dari 70 ribu kasus dengan yang terkonfirmasi positif melebihi satu juta orang. Warga di AS sebelumnya melakukan demonstrasi terkait penolakan kebijakan 'lockdown'.

Swedia

Swedia sempat mendapat sorotan luas karena mempercayai 'herd immunity' yang jadi pertentangan para ahli. Swedia tak menerapkan lockdown namun sejumlah bar dan restauran kini ditutup demi menghindari pelanggaran social distancing. Wabah Corona di Swedia diprediksi berakhir pada 2 Oktober 2020 mendatang.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kondisi Terkini Pasien Italia yang Positif Covid-19, Cacar Monyet dan HIV"
[Gambas:Video 20detik]

(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT