Rabu, 06 Mei 2020 16:36 WIB

Syarat Penting Jika Ingin 17 Agustus 'Merdeka' dari Virus Corona

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Pegawai toko menggunakan masker dan alat pelindung wajah (face shield) saat melayani pembeli di toko emas Rejeki, Pasar Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/4/2020). Penggunaan alat pelindung wajah tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah pandemi virus Corona (COVID-19). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww. Penjaga toko menggunakan face shield untuk mencegah virus Corona COVID-19 (Foto: ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta -

Kurang lebih 3 bulan lagi, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan. Butuh kerja keras untuk benar-benar bisa merasakan 'kemerdekaan' dari pandemi virus corona COVID-19.

Hingga Rabu (6/5/2020), tercatat jumlah kasus positif telah mencapai 12.438. Dari jumlah tersebut, 2.317 kasus dinyatakan sembuh dan 395 meninggal dunia.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, mengingatkan untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan. Di antaranya untuk tinggal di rumah, menggunakan masker, cuci tangan, dan saling menjaga jarak.

"Hanya ini cara kita kalau mau menurunkan kasus ini," kata Yuri dalam konferensi pers di BNPB yang disiarkan di YouTube.

"Mari kita komitmen bersama untuk mengendalikan ini sehingga di bulan Agustus kita betul-betul sudah bisa merasakan kemerdekaan kita dari tekanan pandemi COVID-19," pesan Yuri.



Simak Video "WHO Sebut COVID-19 Bukan Penyakit Musiman, Tahan di Segala Cuaca"
[Gambas:Video 20detik]
(up/fds)