Jumat, 15 Mei 2020 11:16 WIB

Usai Sembuh dari Corona, Boris Johnson Turunkan Berat Badan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Virus corona: PM Inggris Boris Johnson umumkan rencana bertahap dan bersyarat untuk keluar dari lockdown Usai sembuh dari virus Corona, Boris Johnson mulai turunkan berat badan. (Foto: BBC World)
Jakarta -

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pernah terinfeksi virus Corona COVID-19 pada April lalu. Gejala COVID-19 yang memburuk membuatnya sempat harus dirawat beberapa hari di rumah sakit, hingga akhirnya sembuh.

Pasca sembuh dari Corona, Boris yakin bahwa berat badan yang berlebihan atau mengalami obesitas ini menjadi salah satu penyebab dirinya bisa terinfeksi. Diketahui, obesitas memang menjadi satu alasan seseorang rentan terhadap virus Corona.

"Tidak apa-apa untuk Anda yang bertubuh kurus. Intinya, jangan memiliki berat badan yang berlebih saat Anda di usia 50-an," katanya.

Mengutip dari The Sun, Boris sering terlihat saat bersepeda dan jogging di area London untuk program penurunan berat badannya. Diketahui, kegiatan ini mulai dijalani Boris setelah keluar dari rumah sakit pada 12 April 2020 lalu.

Obesitas memang sangat terkait dengan berbagai kondisi kesehatan, seperti diabetes dan penyakit jantung. Kondisi berat tubuh yang berlebih ini juga disebut jadi salah satu penyebab seseorang rentan terhadap virus.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)