Selasa, 19 Mei 2020 17:54 WIB

Bunda Bijak Memberikan Hufagripp Sesuai dengan Gejalanya

Content Promotion - detikHealth
Hufagripp Foto: Hufagripp
Jakarta -

Si kecil sakit? Bunda harus sigap untuk segera memberikan pertolongan yang cepat dan tepat. Jangan sampai bunda memberikan obat yang tidak diperlukan oleh si kecil. Oleh karena itu, bunda harus mengetahui gejala serta penyebab si kecil sakit serta cara untuk mengatasinya dengan tepat.

Apa beda Flu dan Pilek?

Bunda harus mengerti perbedaan antara sakit flu dan pilek. Sakit flu adalah kondisi saat si kecil tiba-tiba mengalami demam yang cukup tinggi dengan disertai gejala seperti sakit kepala, sakit tenggorokan, batuk, sakit otot atau menggigil. Sakit ini tidak hanya menyerang bagian tubuh tertentu, tapi hampir seluruh tubuh dengan durasi penyembuhan sekitar satu hingga dua minggu.

Sedangkan sakit pilek adalah kondisi saat hidung dan tenggorokan secara bertahap menunjukkan gejala pilek seperti bersin, hidung beringus hingga tersumbat. Sakit ini terfokus di penyumbatan hidung dan tenggorokan dan umumnya lebih cepat sembuh dibandingkan dengan sakit flu.

Pilihan Hufagripp untuk Si Kecil Ketika Sakit

Saat si kecil sakit, biasanya ia akan jadi lebih rewel dan terlihat tidak bersemangat. Terkadang si kecil juga menjadi sulit untuk beristirahat atau tidur karena keluhan yang dirasakannya.

Nah, sebagai penanganan awal, bunda harus bijak dalam memilih Hufagripp sesuai dengan keluhan yang dirasakan anak, yaitu sebagai berikut.

  1. Jika si kecil mengalami flu (dengan keluhan batuk pilek diserta dengan demam), maka pilih Hufagripp Flu warna kuning yang mengandung kombinasi paracetamol, chlorphenamine maleate, pseudoephedrine HCI, dan guaifenesin, untuk meredakannya.
  2. Apabila si kecil mengalami batuk dan pilek, maka bunda bijak dapat memilih Hufagripp BP warna hijau yang mengandung kombinasi pseudoephedrine HCI dan chlorphenamine maleate (CTM) dengan tambahan dextromethorphan.
  3. Jika si kecil mengalami pilek seperti hidung tersumbat yang disebabkan oleh alergi maupun virus, maka bunda bijak bisa memilih Hufagripp Pilek warna biru yang mengandung kombinasi chlorphenamine maleate (CTM) dan pseudoefedrine sebagai solusi penanganan awal.
  4. Kemudian jika si kecil mengalami demam, untuk meredakannya bunda bijak bisa memberikan Hufagripp TMP warna merah yang mengandung ibuprofen.

Dari beragam jenis kandungan di atas, hal yang perlu bunda bijak ingat adalah beda gejala beda warna Hufagrippnya. Jadi, bunda harus berikan hufagripp sesuai dengan gejalanya.

Tentunya jika kondisi si kecil tidak kunjung membaik, sebaiknya bunda segera membawa ia ke dokter anak untuk diperiksa dan diberikan penanganan yang sesuai. Begitu juga jika si kecil masih sering sakit, konsultasikan dengan dokter agar dapat diketahui penyebabnya.



Simak Video "Beda Pengertian Droplet, Airborne, dan Aerosol Terkait Penularan COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)