Selasa, 19 Mei 2020 19:32 WIB

Sempat Sebut Virus Corona Hoax, Pria Ini Malah Positif Terinfeksi

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China Sempat sebut virus Corona hoax, pria ini malah terinfeksi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang pria di Florida belum lama ini mengklaim bahwa virus Corona COVID-19 yang sedang melanda negara-negara di dunia adalah hoax. Pria bernama Brian Hitchens ini sebelumnya berpikir pandemi ini tidak nyata.

Sebelumnya, Brian sempat berkata bahwa 'Tuhan lebih besar dari virus ini'. Tetapi, hal itu berubah setelah ia dan istrinya dirawat di rumah sakit karena tertular dan positif terinfeksi virus Corona. Ia mendesak orang lain untuk menanggapi ini sebagai hal yang serius.

"Saya pikir mungkin pemerintah sedang mencoba sesuatu, dan sepertinya mereka mengalihkan perhatian kita ke sana," kata Brian yang dikutip dari Metro UK, Selasa (19/5/2020).

"Saya bangun di pagi hari dan berdoa percaya pada Tuhan untuk perlindungan-Nya, dan saya akan membiarkannya (virus) begitu saja," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya masker dan sarung tangan semua sudah aman. Ia menganggap respons yang masyarakat tunjukkan terhadap virus tersebut hanyalah sebuah histeria dan berlebihan.

Namun saat ini, Brian tidak ingin ada orang lagi yang positif terinfeksi seperti ia dan istrinya. Keduanya dirawat di Palm Beach Garden Medical Center, dan istrinya kini dirawat dengan alat bantu ventilator.

Ia pun menulis di akun Facebook pribadinya, yang menjelaskan kondisinya saat ini yang sulit dan menyedihkan. Brian pun tidak yakin kapan mereka bisa pulang.

"Ini bukan taktik untuk menakut-nakuti siapapun, ini juga tidak dibuat-buat. Ini adalah virus sungguhan yang berbahaya dan harus dianggap serius," tulisnya.



Simak Video "Hampir 10 Juta Kasus, WHO Soroti Krisis Oksigen untuk Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)