Rabu, 27 Mei 2020 15:00 WIB

Pasien Terakhir Sembuh, Selandia Baru Umumkan Tak Ada Kasus Baru Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
Aturan normal baru pasca Corona di Selandia Baru (Mark Barker/ AP Photo) Foto: Aturan 'normal baru' pasca Corona di Selandia Baru (Mark Barker/ AP Photo)
Jakarta -

Pemerintah Selandia Baru mengumumkan tak ada lagi kasus virus Corona COVID-19 di wilayahnya selama lima hari berturut-turut. Pasien terakhir yang dirawat di rumah sakit dilaporkan sudah sembuh.

"Saya pikir ini adalah yang pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir, kami tak memiliki pasien Corona di rumah sakit. Ini adalah sesuatu yang bagus," kata Dirjen Kesehatan Selandia Baru, Ashley Bloomfield, seperti dikutip dari Radio New Zealand, Rabu (27/5/2020).

Selandia Baru dianggap sebagai salah satu negara yang sukses dalam mengendalikan pandemi virus Corona. Selandia Baru mencatat total 1.154 kasus COVID-19 yang terkonfirmasi dengan 21 di antaranya meninggal dunia.

Kenormalan baru atau new normal di Selandia Baru sudah mulai diterapkan. Berbagai tempat umum, misalnya bandara, menerapkan protokol kesehatan jaga jarak fisik dan peningkatan standar kebersihan.

Ashley mengatakan Selandia Baru akan tetap dalam kondisi waspada tingkat dua untuk memastikan tak ada lagi penyebaran Corona. Penjagaan di perbatasan juga akan tetap dipertahankan.



Simak Video "WHO Kunjungi China Pekan Ini untuk Telusuri Asal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/naf)