Jumat, 29 Mei 2020 15:48 WIB

Hadapi New Normal, 3.000 Sachet Vitamin C Dibagikan ke RSD Wisma Atlet

Inkana Putri - detikHealth
Bintang Toedjoe Foto: Inkana Putri/detikcom
Jakarta -

PT Bintang Toedjoe menyalurkan 3000 sachet vitamin C ke Rumah Sakit Darurat Corona (COVID-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Vitamin C tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan pasien hingga tenaga medis yang bertugas.

"Sehingga hari ini adalah kick-off untuk launching JOSS C 1000 mg. Dengan kegiatan kami ingin menjamin kebutuhan vitamin C di Wisma Atlet yang katanya sehari butuh 3.000 sachet 1000 mg (vitamin C)," ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan saat ditemui di Wisma Atlet Kemayoran, Jumat (29/5/2020).

Simon menambahkan, nantinya PT Bintang Toedjoe akan terus memberikan bantuan vitamin C ke RSD Wisma Atlet hingga ditemukannya vaksin untuk COVID-19. Hal ini dilakukan agar kebutuhan vitamin pasien, tim medis, serta pasukan yang bertugas tetap terpenuhi.

"Kita penuhi lah 3.000 sachet per hari. Kita kirimin terus hingga tak pernah kekurangan. Jadi, saat ini kami akan memberikan sumbangan dengan sistem terus-menerus," jelasnya.

Simon mengatakan, melonjaknya harga vitamin C di Indonesia lah yang membuat PT Bintang Toedjoe akhirnya memproduksi vitamin C berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, menjelan era new normal ini, kebutuhan vitamin C masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dapat terpenuhi.

Agar dapat dikonsumsi semua kalangan, PT Bintang Toedjoe juga memproduksi vitamin C ini dengan konsep single purchase dimana konsumen bisa memiliki produk per sachet. Dengan standar World Class Company, Simon yakin produk vitamin C ini dapat terdistribusi ke seluruh Indonesia.

"Saya katakan ke Badan POM, Menkes musti mencari perusahaan yang bisa memproduksi vitamin yang harganya terjangkau, world class company, terdistribusi kemana-mana. Nah, dari sana lah kami menawarkan diri bahwa Bintang Toedjoe ini terbiasa dengan produk single purchase. Artinya rakyat dari sabang sampai maureka butuh produk yang terjangkau siap sedia selalu ada," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Project Manager Officer BUMN Wisma Atlet Dendi T Danianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bintang Toedjoe. Ia mengatakan, untuk saat ini sebanyak 70% donasi lebih banyak datang dari pihak swasta dan pribadi. Ia juga berharap, bantuan vitamin C ini dapat menjaga imunitas.

"Terima kasih untuk Bintang Toedjoe, saya selaku ketua PMO dari BUMN sangat berterima kasih karena kami ini kan tugasnya untuk menggalang koordinasi dari semua lapisan masyarakat. Kalau BUMN lebih membantu rumah sakit ini dari segi infrastruktur, kebutuhan operasi, kesehatan, obat itu semua dibantu dari BUMN. Tapi ada juga bagian yang tidak kita batasi adalah donasi. Kalau donasi itu 70% banyak dari pihak swasta dan pribadi. Jadi ini saat yang tepat bagi Bintang Toedjoe untuk memberi," pungkasnya.



Simak Video "Ketua Riset COVID-19: Buat Obat Itu Prosesnya Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)