Kamis, 04 Jun 2020 15:27 WIB

DKI Mulai Transisi PSBB, Siswa Tetap Belajar di Rumah

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Anies Baswedan Anies Baswedan. (Andika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta memberlakukan masa transisi PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bulan Juni ini akan menjadi masa transisi. Artinya, arus keluar-masuk kota tetap dikontrol dan memperketat pengecekan kesehatan meski kegiatan ekonomi sudah berjalan.

"Ini adalah masa yang akan kita lakukan selama PSBB, selama menunggu kondisi aman, sehat, produktif," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, untuk kegiatan belajar-mengajar di sekolah Pemprov DKI tidak mau mengambil risiko. Anies menuturkan sekolah tidak akan dimulai dahulu sampai kondisi aman.

"Kami di gugus tugas memutuskan bahwa belajar-mengajar di sekolah belum dimulai dahulu. Tidak akan dimulai sampai kondisinya aman. Jadi bila kondisi belum bisa dianggap aman, maka kegiatan belajar-mengajar masih belum kita lakukan," jelas Anies.

"Tahun ajaran baru memang dimulai tanggal 13, tapi itu adalah kalender akademik. Bukan berarti kegiatan belajar di sekolah. Jadi tanggal 13 Juli bisa jadi kita masih tetap belajar di rumah," pungkasnya.



Simak Video "5 Temuan yang Diklaim Bisa Mengatasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)