Jumat, 26 Jun 2020 15:20 WIB

Gelar Pesta Pernikahan, Pengantin Pria Meninggal Diduga Terinfeksi Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Bride holding bouquet. Ilustrasi resepsi pernikahan. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Kejadian resepsi pernikahan berujung infeksi massal virus Corona kembali terjadi. Dalam insiden ini, pengantin pria disebut meninggal akibat COVID-19 sehari setelah pernikahan dan menyebabkan lebih dari 30 orang tamu terinfeksi Corona.

Dikutip dari Gulf News, penyelenggaraan pesta ini terjadi di desa Patna, India. Penduduk desa mengatakan bahwa mempelai laki-laki sudah jatuh sakit bahkan sebelum ritual pernikahan dilakukan.

Meski demikian, pesta resepsi besar-besaran tetap diselenggarakan. Sejumlah besar penduduk desa menghadiri pesta untuk makan malam.

Keesokan harinya, kondisi pengantin pria memburuk dan dia dilarikan ke pusat kesehatan primer pemerintah yang terletak di blok Paliganj, India. Namun karena kondisinya tidak membaik, ia dipindahkan ke rumah sakit besar di Institut Ilmu Kedokteran, Patna, India.

Malangnya, nyawanya tidak tertolong sesaat sebelum ia tiba di rumah sakit. Meski tes COVID-19 tidak dilakukan, otoritas kesehatan menduga pengantin pria meninggal akibat terinfeksi virus Corona.

Beberapa warga desa akhirnya melaporkan masalah ini kepada pejabat setempat dan memberitahu mereka tentang bagaimana pengantin pria meninggal segera setelah pernikahannya.

Tim dari Departemen Kesehatan negara bagian segera bergegas ke tempat itu dan mengumpulkan sampel dari 125 penduduk desa yang menghadiri pesta pernikahan dan menemukan 31 orang yang terkait dengan penyelenggaraan resepsi tersebut terinfeksi COVID-19.

"Mayoritas orang yang dites positif COVID-19 adalah mereka yang menghadiri pesta pernikahan," kata pejabat kesehatan Dr Ramanujam.



Simak Video "Sejumlah Pernikahan Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)