Rabu, 01 Jul 2020 14:33 WIB

2 Pangeran Arab Saudi Meninggal dalam Sebulan, Penyebabnya Masih Misterius

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi bendera Arab Saudi Dua pangeran Arab Saudi meninggal dalam satu bulan. (Foto: Dok. Anadolu Agency)
Jakarta -

Kerajaan Arab Saudi mengumumkan Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz meninggal dunia. Dilansir dari Saudi Press Agency (SPA), Kerajaan Saudi menyebut Pangeran Bandar bin Saad meninggal dunia pada Minggu (28/6) dini hari.

"Semoga Tuhan memberkatinya dengan rahmat, pengampunan, kebahagiaan, dan tempat tinggal-Nya," tulis SPA.

Belum ada informasi soal riwayat penyakit yang diderita Pangeran Bandar bin Saad atau kondisi yang dialaminya sebelum meninggal dunia.

Sebelumnya, pada 4 Juni lalu keluarga Kerajaan juga mengabarkan Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia.

"Pemakaman Yang Mulia Pangeran Saud bin bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz akan berlangsung hari Jumat (5/6) di Riyadh," tulis Saudi Arabia Press.

Banyak yang mengaitkan kematian kedua pangeran Arab tersebut dengan infeksi virus Corona. Pandemi COVID-19 diketahui mulai menjangkiti internal kerajaan Arab Saudi pada April lalu.

Laporan dari Saudi Leaks, salah satu rumah sakit yang merawat anggota keluarga kerajaan disebut dalam posisi sangat waspada karena banyak anggota kerajaan yang terinfeksi COVID-19. Media The New York Times juga menuliskan setidaknya sudah ada 150 anggota kerajaan yang tertular virus Corona.

Bahkan Raja Salman disebut sempat mengasingkan diri demi keselamatannya di sebuah istana dekat kota Jeddah.



Simak Video "WHO Dukung Keputusan Arab Saudi Izinkan Ibadah Haji"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)