Jumat, 03 Jul 2020 07:06 WIB

Pariwisata Dibuka Kembali Saat New Normal, Ini yang Harus Dilakukan

Content Promotion - detikHealth
Samcorbex C Foto: Dok. Samco Farma
Jakarta -

Sektor pariwisata di Indonesia akan segera dibuka saat memasuki New Normal pandemi COVID-19. Presiden Joko Widodo meminta pembukaan tidak dilakukan dengan tergesa-gesa. Jokowi memberi syarat sektor pariwisata dapat beroperasi di suatu daerah jika R0 (basic reproductive number, R-nought) atau potensi penularan COVID-19 tercatat di bawah 1.

"Rt (R effective)-nya di bawah 1, sehingga betul-betul secara bertahap kita bisa membuka sektor pariwisata tetapi sekaligus dengan pengendalian protokol yang ketat," ujar Jokowi.

Jokowi memperkirakan, akan ada pergeseran tren pariwisata di masa New Normal. Menurutnya, wisatawan akan memilih pariwisata yang tak melibatkan banyak orang. Oleh karena itu, pariwisata akan mengarah pada solo traveling dan staycation.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan wisatawan akan mengutamakan faktor kebersihan, kesehatan, keselamatan serta keamanan ketika berwisata. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan saat berlibur pada masa New Normal adalah selalu menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak baik saat dalam perjalanan dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, dan agar tubuh tetap fit saat pergi berlibur maupun setelah pulang liburan Anda dapat mengonsumsi vitamin.

Samcorbex CSamcorbex C Foto: Dok. Samco Farma

Samcorbex bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga tubuh tetap fit saat berlibur pada masa New Normal. Samcorbex mengandung suplementasi Vitamin B Complex dan Vitamin C 500 mg. Serta produk Samco Farma lainnya Samcemin yang cocok dibawa saat berlibur, Samcemin mengandung suplementasi Vitamin C 100 mg.

Dengan mengonsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet atau Samcemin 1-3 kali sehari 1 tablet membantu kondisi dan daya tahan tubuh akan tetap terjaga saat pergi berlibur maupun saat kembali setelah berlibur pada masa new normal seperti sekarang.

Samcorbex CSamcemin C Foto: Dok. Samco Farma

Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Anda juga bisa mendapatkan keduanya pada distributor-distributor PT Samco Farma seperti PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bahkan, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor di luar Jabodetabek seperti PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.

Konsumsi Samcorbex dan Samcemin agar daya tahan tubuh tetap terjaga selama situasi New Normal.

(ads/ads)