Jumat, 03 Jul 2020 14:45 WIB

Miris! Remaja Ini Bikin 'Lomba' Corona, yang Pertama Tertular Diberi Uang

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
ilustrasi corona Iseng, sekelompok remaja adu cepat tertular Corona.( Foto: ilustrasi Corona)
Jakarta -

Sekelompok remaja di Alabama, negara bagian Amerika Serikat, mengadakan pesta COVID-19, sebuah kompetisi yang sangat tidak wajar karena di pertemuan itu mereka sengaja mengundang pasien Corona dan orang sehat pertama yang terinfeksi diberi imbalan berupa uang.

Pesta ini diadakan di daerah Tuscaloosa dan orang yang terinfeksi COVID-19 didesak untuk sehingga lainnya bisa tertular.

"Pada awalnya kami pikir ini hanya semacam rumor. Tapi kami melakukan penelusuran ternyata dokter dan beberapa orang juga berkata yang sama," kata anggota dewan kota Alabama, Sonya McKinstry, yang bahkan mendengar kabar tersebut dari petugas pemadam kebakaran, dikutip dari CNN International.

McKinstry mengatakan kepada anggota dewan kota bahwa pesta yang sebagian besar berisi pelajar itu bertaruh uang dalam sebuah pot sebagai hadiah bagi siapapun orang pertama yang terinfeksi COVID-19. Ia khawatir apabila ternyata ada yang ke pesta tanpa tahu rencana 'menginfeksi orang lain dengan COVID-19'.

"Ini membuat saya sangat marah. Marah pada kenyataan bahwa sesuatu yang begitu serius dan mematikan dianggap sepele," sebut McKinstry.

Tak hanya satu, beberapa kelompok remaja di daerah tersebut juga mengadakan pesta yang serupa. Saat ini pihak berwenang berencana menggagalkan pesta-pesta yang telah diketahui rencananya.

Saat ini 38 ribu orang terinfeksi COVID-19 di Alabama dan sekitar 947 orang di antaranya telah meninggal dunia.



Simak Video "Sejumlah Negara Diminta WHO Kembali Lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)