Minggu, 05 Jul 2020 22:27 WIB

Pria Pembawa Map dalam Foto Viral Tragedi 9/11 Meninggal karena Corona

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
stephen cooper dalam tragedi 9/11 Stephen Cooper membawa map dalam sebuah foto ikonik tragedi 9/11 (Foto: AP)
Jakarta -

Stephen Cooper (78) adalah pria pembawa map dalam sebuah foto viral tragedi 9/11. Selamat dari tragedi yang menggemparkan Amerika Serikat tersebut, ia kini meninggal karena virus Corona COVID-19.

Dikutip dari The Sun, Stephen meninggal awal tahun ini di Delray Beach, Florida. Ia termasuk dalam 138 korban pertama virus Corona di Palm Beach County.

Sosoknya cukup ikonik dalam sebuah foto viral yang diambil pada tragedi tahun 2001 oleh fotografer Associated Press. Pria berambut putih ini tengah berlari dengan membawa map di tangan kirinya.

Kabar meninggalnya Stephen disampaikan oleh pasangannya, Janet Rashes. Menurut Janet, Stephen bermasalah dengan kesehatannya sejak musim gugur tahun lalu, hingga akhirnya harus operasi otak pada Oktober.

Lebih dari dua bulan ia dirawat di rumah sakit dan di pusat pemulihan pascaoperasi. Kesehatannya memburuk sejak awal Maret.

"Pada titik itu, virus Corona sudah dibicarakan tetapi orang di rumah sakit belum pakai masker," tutur Janet.

Stephen dibawa oleh paramedis pada 23 Maret dan itu menjadi saat terakhir Janet melihat pasangannya. Stephen meninggal 5 hari kemudian.



Simak Video "Isu Konspirasi Jadi Ganjalan Relawan Saat Informasikan soal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)