Senin, 06 Jul 2020 10:32 WIB

Sempat Reda, Delapan Kasus Baru Virus Corona Kembali Muncul di China

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Otoritas China melaporkan nol kasus baru virus Corona (COVID-19) untuk pertama kalinya sejak data mulai dilaporkan pada Januari lalu. Sempat mereda, kasus baru Corona di China kembali muncul. (Foto ilustrasi: AP Photo)
Jakarta -

Saat pandemi virus Corona dianggap mulai mereda di Beijing, China, otoritas kesehatan nasional China mencatat adanya delapan kasus baru pada 4 Juli lalu. Jumlah kasus ini lebih banyak dari tiga hari sebelumnya.

Pejabat kota Beijing mengatakan, hampir semua kasus baru di ibukota China itu termasuk kasus yang ringan. Dari kasus-kasus baru, tersebut enam di antaranya termasuk kasus impor dan dua lainnya di Beijing.

Di Beijing, pejabat senior pengontrol penyakit di Beijing, Pang Xinghuo, mengatakan 47 persen dari 334 kasus Corona yang dikonfirmasi sejak 11 juni lalu berasal dari pasar Xinfadi. Dari semua kasus yang ada, 98 persen termasuk kasus yang ringan.

Juru bicara pemerintah Beijing, Xu Hejian, mengatakan saat konferensi pers Sabtu lalu (4/7/2020), bahwa situasi negaranya saat ini terus membaik dan bisa dikendalikan sepenuhnya.

Pada Minggu (5/7/2020), China juga melaporkan adanya tujuh pasien baru tanpa gejala. Jumlah ini lebih banyak dari empat hari sebelumnya.

Mengutip Reuters, hingga Sabtu (4/7/2020), kasus virus Corona di China yang terkonfirmasi mencapai 83.553 kasus. Sementara pasien yang meninggal tetap pada angka 4.634, dan tidak ada perubahan sejak pertengahan Mei lalu.



Simak Video "Inilah Sumber Penularan Virus Covid-19 ke Kelompok Rentan"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)