Sabtu, 11 Jul 2020 18:15 WIB

Anak Sudah Mau Masuk SD, Christian Sugiono Masih Cemaskan Corona

Elsa Himawan - detikHealth
Christian Sugiono saat berkunjung ke kantor detikcom. Christian Sugiono. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Pandemi virus Corona COVID-19 berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Ini dirasakan juga oleh aktor tampan Christian Sugiono yang anaknya akan segera masuk bangku SD.

Bagi Tian, demikian sapaan suami Titi Kamal tersebut, pandemi virus Corona menghadirkan dilema. Satu sisi, sekolah di zona hijau menruut rencana telah disiapkan untuk kembali beroperasi. Sisi lain, ancaman virus Corona belum benar-benar terkendali.

"Saya sejujurnya dilema. Tahun ini Juna, anak saya masuk kelas satu SD pertama kali. Saya ingin mengantar anak ke sekolah sebagai rasa bangga. Akan tapi karena situasi seperti ini, membuat saya menjadi kurang paham," kata Tian dalam diskusi via Zoom baru-baru ini.

Christian mengatakan, ia akan terus memantau protokol pencegahan COVID-19 dari pihak sekolah. Jika ia rasa situasinya sudah memungkinkan, ia baru bisa mempertimbangkan lagi untuk membawa anaknya ke sekolah.

"Saya akan melakukan observe. Sejauh apapun, akan saya pantau. Jika sekolahnya sudah buka, baru saya bisa menilai protokol tersebut. Akan tetapi di hati kecil saya, rasanya ingin mengantar anak saya ke sekolah," kata Tian.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)