Selasa, 14 Jul 2020 15:05 WIB

Akhirnya Trump Pakai Masker, Ternyata Ini Alasannya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
President Donald Trump, center, wearing a mask as he walks down the hallway during his visit to Walter Reed National Military Medical Center in Bethesda, Md., Saturday, July 11, 2020. (AP Photo/Patrick Semansky) Presiden AS Donald Trump akhirnya pakai masker! (Foto: AP/Patrick Semansky)
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenakan masker untuk pertama kalinya di depan publik saat mengunjungi Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed, Sabtu (11/7). Dia terbang dengan helikopter ke rumah sakit untuk bertemu dengan tenaga medis yang merawat pasien COVID-19.

"Ketika Anda berada di rumah sakit, terutama ... Saya pikir Anda diharapkan untuk memakai masker," tutur Trump sesaat sebelum meninggalkan Gedung Putih, dikutip dari AP News.

Trump tidak mengenakan masker ketika ia turun dari helikopter. Ia baru mengenakannya di lorong rumah sakit pada awal kunjungan.

RS Militer Walter Reed memang mengharuskan pengunjung untuk mengenakan masker. RS juga merekomendasikan penggunaan masker di tempat-tempat umum.

"Pengunjung diharapkan mengenakan penutup wajah yang menutupi mulut dan hidung mereka saat memasuki area (RS), di ruang tunggu, atau ketika tidak mampu menjaga jarak sosial," tulis situs web rumah sakit tersebut.

Pada tanggal 3 April, CDC mengeluarkan pedoman untuk mengenakan penutup wajah di depan umum untuk menghentikan penyebaran virus corona. Tetapi Trump menolak mengenakannya selama konferensi pers dan acara publik lainnya.

Satu-satunya momen langka Trump mengenakan masker adalah ketika melakukan tur pribadi di Ford, Michigan.



Simak Video "WHO Ngarep Rujuk dengan Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)