Kamis, 16 Jul 2020 08:44 WIB

Viral 'Orang Baik' di Tegal Rawat Kucing-kucing Jalanan yang Sakit

Firdaus Anwar - detikHealth
Orang baik di Tegal merawat kucing-kucing jalanan 'Orang baik' di Tegal rawat kucing-kucing jalanan. (Foto: Tangkapan layar Facebook)
Jakarta -

Tidak banyak orang yang mau menaruh perhatian terhadap kondisi kucing-kucing yang hidup jalanan. Namun, ada satu pria yang belakangan ini viral karena disebut jadi 'orang baik' yang suka merawat kucing jalanan sakit.

"Ini ternyata orang yang suka ngambilin kucing-kucing sakit di jalanan, lalu dirawat sampai sembuh. Gue tandain wajah lu. Dasar orang baik! Mau ngelak gimana lagi, gue ada bukti foto lu. Gue sebarin biar lu viral dan terkenal. Rasain lu," unggah seorang pengguna Facebook, Dillip Dilmera, pada Senin (13/7/2020).

Gaya unggahan pujian yang seolah-olah seperti memaki ini ternyata berhasil menarik perhatian banyak netizen. Tidak sedikit netizen yang ikut memberi pujian dengan gaya serupa.

Ini ternyata org yg suka ngambilin kucing2 sakit dijalanan, lalu dirawat sampai sembuh. Gw tandain wajah lu. Dasar org...

Dikirim oleh Dillip Dilmera pada Senin, 13 Juli 2020

"Viralin aja viralin!!! Biar tau rasa rejekinya lancar, dipanjangin umurnya, dan masuk surga!!! Aamiin!!!!" komentar satu pengguna Twitter.

"Ga bisa dibiarin, harus dilaporin ke Allah biar dikasih banyak rezeki!! Emang enak. Aaminnnnn," balas pengguna Twitter lainnya.

Kepada detikcom, pemilik akun Dillip Dilmera mengaku bahwa pria dalam foto adalah seseorang dari komunitas pecinta kucing di Tegal. Sebelumnya Dillip Dilmera memang menggunggah foto mencari orang yang bisa membantu merawat seekor kucing jalanan di dekat kiosnya dengan kondisi sakit scabies.

"Dia ketua komunitas kucing Tegal," kata Dillip Dilmera pada detikcom, Kamis (16/7/2020).

Hingga artikel ini dibuat unggahan Dillip Dilmera di Facebook sudah dibagikan lebih dari 6.000 kali dan mengundang sekitar 1.500 komentar.



Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)