Kamis, 16 Jul 2020 12:34 WIB

4 Alasan Harus Pikir-pikir Seribu Kali untuk Jadi Pelakor

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Couple having problems in relationship due to infidelity Ilustrasi perselingkuhan. (Foto: iStock)
Jakarta -

Kasus pelakor yang disematkan pada perebut suami atau kekasih orang lain tengah viral di media sosial. Banyak yang meyangkan jika pada akhirnya hubungan rumah tangga harus berakhir hanya karena kehadiran orang ketiga atau pelakor.

"Pacaran 5 tahun, menikah 1 tahun 8 bulan kau hancurkan Mas," curhat seorang wanita di akun Instagram miliknya.

Pria yang sudah memiliki pasangan oleh sebagian besar wanita dianggap lebih menarik, terlebih jika mereka sudah menikah. Hal ini jadi salah satu di antara sejuta alasan seseorang menjadi pelakor.

Namun yang perlu diketahui, ada banyak sekali risiko yang harus dihadapi saat memutuskan menjalin hubungan dengan lelaki yang sudah memiliki istri. Terlebih dalam jangka panjang hubungan itu hanya akan mengarah pada sakit hati atau kegagalan.

Berikut alasan kamu harus pikir-pikir lagi sebelum jadi pelakor.

1. Selalu jadi yang kedua

Sebagai pria yang memiliki istri dan keluarga, ia akan menghabiskan sebagian besar waktu luangnya bersama mereka. Kamu tidak akan pernah menjadi prioritasnya. Pada hari libur atau liburan keluarga, ia akan menghilang dari kehidupanmu.

Dia hanya akan menyediakan waktu ketika ingin bertemu denganmu dan bukan sebaliknya. Ini adalah salah satu dari banyak konsekuensi tidak menyenangkan berkencan dengan pria yang sudah menikah.

2. Banyak tekanan

Kamu mungkin akan merasa lebih kesepian karena pasanganmu, yang juga merupakan suami orang lain, akan selalu mendahulukan keluarganya. Berkencan dengan pria yang sudah menukah juga memiliki banyak tekanan misalnya, kamu tak akan bisa mengenalkannya dengan keluarga atau temanmu.

Selain itu kamu tidak bisa terlihat jalan bersama di depan umum dan hanya bisa bersama ketika 'ada waktu menyelinap'. Selain itu bisa jadi pria itu hanya datang kepadamu karena untuk memuaskan hasrat dan nafsu pribadinya.

"Ketika seseorang tidak mendapatkan cukup cinta dan pengertian dari pasangannya, ia mencoba untuk memenuhi kebutuhannya di tempat lain untuk memuaskan dirinya sendiri," tutur psikolog pernikahan dan keluarga Dr Kamala Khunara dikutip dari The India Times.

3. Perasaan bersalah menghantui

Berkencan dengan pria yang sudah berpasangan berisiko gagal dan mengarah pada 'jalan buntu'. Bahkan jika dia berpikir untuk mengakhiri pernikahannya, kamu akan hidup dengan rasa bersalah seumur hidup karena telah menghancurkan sebuah keluarga.

"Pria yang sudah menikah yang menjalin hubungan dengan wanita lain tentu saja memiliki beberapa kekurangan dalam hubungan mereka saat ini... Namun, menjalin hububungan dengan pria berkeluarga kurang komitmen dan hanya mengarah pada rasa tidak aman dan komplikasi dalam masa depan," jelas Khunara.

4. Hubunganmu akan dikritik oleh semua orang

Tidak akan ada yang menyetujui hubungan dengan seseorang yang sudah memiliki pasangan. Saat memutuskan menjadi 'pelakor', yang akan kamu dengarkan hanya kritikan dan itu akan membuatmu sengsara.

Selain itu, pasanganmu juga tidak akan mendukungmu jika ke depannya ada masalah yang kalian hadapi.



Simak Video "Dear Ortu, Begini Cara Beri Dukungan Psikologis pada Anak Usia Dini"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)