Kamis, 16 Jul 2020 15:19 WIB

Heboh Listy Chan-Ericko Lim, Apa yang Harus Dilakukan Saat Pasangan Selingkuh?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
selingkuh, perslingkuhan, binor, pelakor Foto: ilustrasi selingkuh (Andhika-detik)
Jakarta -

Player Mobile Legend, Listy Chan, diduga tertimpa kasus cinta segitiga dengan seorang Youtuber Ericko Lim. Akibat kejadian ini, EVOS Sport mengakhiri kontrak Listy Chan sebagai pemain Esport profesional di divisi ML Ladies.

Kisah asmara Listy mendapat sorotan publik setelah Jessica Jane, mantan pasangan Ericko, mengunggah serangkaian IG Story yang menunjukkan adanya dugaan kasus perselingkuhan yang terjadi.

Atas alasan apapun, perselingkuhan memang tak bisa dibenarkan. Tapi sebelum memutuskan langkah yang diambil selanjutnya, psikolog klinis dari Personal Growth Veronica Adesla, menyebut ada baiknya untuk terlebih dahulu mengkonfirmasi pada pasangan untuk tahu apakah ada sebab sampai dia tega berselingkuh dengan orang lain.

"Evaluasi dari hubungan tersebut. Mendapat penjelasan atau memahami kejadian perselingkuhan pasangan bisa membantu orang yang mengalami paham apa yang menyebabkan itu terjadi," tutur wanita yang akrab disapa Vero, kepada detikcom Kamis (16/7/2020).

Setelah mengevaluasi, putuskan apakah tetap akan melanjutkan hubungan atau mengakhirinya. Apabila selah mempertimbangkan satu dan lain hal tetap mau lanjut dengan pasangan, harus mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak berulang. Konseling pasangan bisa dilakukan untuk mencari tahu problem atau akar masalahnya, karena tidak setiap pasangan punya masalah yang sama.

Pun jika memutuskan ingin mengakhiri, jika memungkinkan selesaikan masalah tersebut dengan baik-baik dan tegas bahwa tidak ada lagi yang bisa dilanjutkan setelah pasangan ketahuan berselingkuh. Terlebih apabila akan timbul kekhawatiran muncul masalah yang lebih besar ketika hubungan tetap dilanjutkan.

"Selanjutnya fokus pada diri sendiri biar tidak melulu kepikiran dengan si mantan yang berselingkuh," pungkas Vero.



Simak Video "Dear Ortu, Begini Cara Beri Dukungan Psikologis pada Anak Usia Dini"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)