Rabu, 29 Jul 2020 10:30 WIB

Diminta Selfie, Presiden Brasil Copot Masker di Depan Umum Usai Sembuh Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Presiden Brasil Jair Bolsonaro kerap meremehkan bahaya dari virus Corona (COVID-19). Namun, kini Bolsonaro dinyatakan positif setelah dites Corona usai mengalami gejala demam. Presiden Brasil kerap tuai kontroversi terkait penanganan wabah Corona. (Foto: Getty Images/Andressa Anholete)
Jakarta -

Presiden Brasil Jair Bolsonaro kembali tuai kontroversi setelah melepas maskernya di depan umum kala menyapa para pendukungnya. Hal ini ia lakukan beberapa hari setelah dirinya mengaku pulih dari virus Corona yang menurutnya tidak berdampak serius.

Bolsonaro sebelumnya dinyatakan positif Corona di awal Juli. Setelah tiga kali dinyatakan positif, pada Sabtu (15/7/2020), ia mengaku hasil tesnya sudah negatif COVID-19.

"Saya tidak punya masalah kesehatan. Bagi orang-orang yang memiliki masalah kesehatan sebelumnya dan usia tertentu, apa pun bisa berbahaya," kata Bolsonaro dikutip dari Reuters.

Berdiri di luar IstanaAlvorada, kediaman resmi presiden,Bolsonaro melepasmaskernya setelah para pendukungnya meminta ia melepas masker agar bisa berfotoselfie bersama.

Awalnya Bolsonaro mengatakan tak mau melepas masker karena itu akan membuatnya 'muncul di halaman depan surat kabar'. Namun, pada akhirnya ia tetap melepasnya untuk memenuhi permintaan pendukungnya.

Brasil jadi salah satu negara dengan kasus Corona terbanyak di luar Amerika Serikat.Bolsonaro selama ini telah dikritik karena menganggap virus Corona tidak berbahaya dan tidak melakukan banyak hal saat kematian akibatCOVID-19 terus meningkat di negaranya.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)