Jumat, 31 Jul 2020 10:15 WIB

Heboh Fetish Kain Jarik, dr Boyke Singgung Kemungkinan Trauma Masa Kecil

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
fetish kain jarik Viral fetish kain jarik di media sosial, korban dibungkus seperti pocong. (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Viral kasus predator fetish kain jarik. Gilang, yang disebut-sebut membuat riset berkedok fetish soal 'bungkus-membungkus' jadi sorotan banyak netizen.

Kasus ini ramai saat korban yaitu pemilik akun Twitter @m_fikris, menceritakan pengalaman membantu 'riset' Gilang. Dirinya kala itu sempat dibungkus hingga berjam-jam.

Belakangan ia sadar 'riset Gilang' aneh saat diingatkan teman. Teman pemilik akun menyebut, tindakan ini termasuk fetish.

"Nah setelah gw ngobrol ama temen gw. Katane hal2 kek pocong (dibungkus jarik) itu adalah fetish/kink gitu lah. Gw dikasih link beritane, gw kirim ke gilang dong. Dan ampe gw nulis ini gak dibales," tulis akun tersebut.

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha menjelaskan ada kemungkinan penyebabnya berasal dari trauma masa kecil. Sebab, faktor yang paling banyak melatarbelakangi kasus fetish ini terjadi pada pengalaman pada masa anak-anak.

"Semua kasus-kasus paraphilia selalu berasal dari trauma pada masa anak-anak, dilecehkan, dapat KDRT, dapat perundungan, dihina-hina, dibanding-bandingkan," jelas dr Boyke saat dihubungi detikcom.

"Semua akibatnya akan muncul dalam bentuk penyimpangan-penyimpangan seksual paraphilia ketika dia dewasa," lanjutnya.

dr Boyke menyebut kemungkinan Gilang pernah mengalami pengalaman pahit saat masa kecil seperti dibekam, ditutup, ataupun ditakut-takuti dengan pocong. Mengapa begitu?

"Mungkin ini ya saya lagi mencoba apakah masa kecilnya itu dia pernah dibekam, ditutup, karena mungkin bawel atau nangis terus. Ditutup pakai lakban, kemudian matanya ditutup, ditakut-takuti dengan pocong, dibungkus seperti mayat dan ditakut-takuti," kata dr Boyke.

"Iya mungkin saja si anak kecil itu ketika disiksa, dilakban matanya, kemudian ditutup mungkin dibungkus dengan kain jarik itu, dia lalu merasa takut hingga mengeluarkan cairan, rasa takut itu kan ada orang ngompol, mungkin sampai keluar sperma, nah mungkin yang dirasa itulah kemudian akhirnya merasakan itu juga sebagai suatu kenikmatan," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Gilang dan Fetish Kain Jarik Hebohkan Twitter, Apa Itu Fetish?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)