Minggu, 02 Agu 2020 10:17 WIB

Sudah 3 Meninggal, Vietnam Laporkan Lagi 4 Kasus Baru COVID-19

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Lockdown Usai, Warga Hanoi Tumpah Ruah Suasana Hanoi setelah lockdown dilonggarkan (Foto: Getty Images/Linh Pham)
Jakarta -

Kementerian Kesehatan Vietnam kembali melaporkan penambahan kasus baru virus Corona COVID-19. Dari 4 kasus baru yang dilaporkan, 2 di antaranya adalah kasus import. Demikian dikutip dari Reuters.

Hingga saat ini, Vietnam mencatatkan total 590 kasus dengan 144 kasus di antaranya terkait lonjakan kasus di Kota Danang. Sejauh ini tercatat 3 pasien meninggal dunia.

Sempat disebut-sebut sebagai salah satu negara paling agresif mengendalikan virus Corona, Vietnam kini tengah bersiap menghadapi lonjakan kasus virus Corona. Berawal dari temuan kasus positif di Kota Danang baru-baru ini, pemerintah melakukan penelusuran kontak dengan pasien tersebut.

Tak lama berselang, untuk pertama kalinya Vietnam mengumumkan kasus kematian pertama akibat virus Corona. Seorang pria 70 tahun menjadi korban pertama yang meninggal setelah berbulan-bulan negara ini mencatatkan nol kematian.

Tiga kematian yang tercatat sejauh ini berasal dari satu rumah sakit yang sama di Kota Danang, sebuah kota tujuan wisata yang kini dilanda COVID-19. Pembatasan ketat kini diberlakukan di kota tersebut.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)