Kamis, 06 Agu 2020 17:05 WIB

8 Kabupaten-Kota Ini Jadi Zona Merah Corona 4 Minggu Berturut-turut

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Kasus virus Corona (COVID-19) di Indonesia telah menembus angka 100 ribu orang lebih. Total kasus positif virus Corona di Indonesia hari ini menembus 100.303. 8 kota/kabupaten zona merah Corona di Indonesia. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

COVID-19 masih mewabah di Indonesia. Bahkan beberapa kabupaten/kota masih dalam kategori zona merah Corona.

"Untuk kabupaten/kota zona merah tanpa perubahan dalam empat minggu. Jadi dalam waktu satu bulan ada delapan kabupaten/kota tanpa perubahan," kata juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/8/2020).

Maka dari itu, Wiku mengimbau para pemimpin daerah untuk lebih cekatan dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

"Agar menjadi perhatian untuk seluruh anggota masyarakat di delapan kabupaten/kota ini untuk jangan lelah menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker, karena ini adalah satu-satunya cara kita untuk bisa mengendalikan kasus pada saat ini," imbaunya.

Sebelumnya, pemerintah melaporkan kasus baru positif Corona sebanyak 1.882 kasus pada Kamis (6/8/2020), sehingga totalnya menjadi 118.753. Dari data tersebut juga diketahui sebanyak 75.645 pasien telah dinyatakan sembuh dan 5.521 lainnya meninggal dunia.

Berikut detail 8 kabupaten/kota yang menjadi zona merah dalam 4 minggu berturut-turut.

DKI Jakarta:
- Jakarta Barat
- Jakarta Pusat

Jawa Tengah:
- Kota Semarang

Kalimantan Selatan:
- Banjar
- Kota Banjarbaru
- Tabalong

Sumatera Utara:
- Medan
- Deli Serdang



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)