Selasa, 11 Agu 2020 19:30 WIB

Pria Onani di Depan Salon di Palangka Raya, Tanda Kelainan Seksual?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi masturbasi Ilustrasi masturbasi. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

RU (33), seorang pria asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah, melakukan onani di pinggir jalan depan salon kecantikan. Akibat tindakannya tersebut, ia ditangkap polisi.

"Jadi itu di depan salon kecantikan, di Jalan Setiadji, dia yang rencananya mau ke rumah orang tuanya, ketemu berjarak sekitar 5 km, melihat salon kecantikan dilihat ada beberapa wanita yang mau perawatan kecantikan, dia memberhentikan kendaraannya, mengeluarkan kemaluannya sambil megang-megang kemaluannya," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri saat dihubungi, Selasa (11/8/2020).

Saat dimintai keterangan, RU mengaku sudah berkeluarga selama sepuluh tahun dan memiliki dua anak. RU pun mengatakan saat kejadian itu ia sedang cekcok dengan istrinya.

"Pengakuannya dia istrinya cekcok marah-marah, tapi yang jelas dari yang bersangkutan mengalami kelainan seksual lah," ujar Kombes Dwi.

Lantas apakah yang dilakukan RU merupakan tanda kelainan seksual?

Menurut psikolog klinis Maragama Consulting, Diana Mayorita, jika dilihat dari aksinya kemungkinan RU memang memiliki kelainan seksual yang disebut dengan eksibisionisme.

"Masuknya ke perilaku eksibisionisme, jadi memamerkan alat kelaminnya di depan publik tujuannya untuk meningkatkan hasrat seksualnya dia," jelas Yori, sapaan akrabnya kepada detikcom, Selasa (11/8/2020).

Yori juga menjelaskan, seseorang bisa disebut mengalami eksibisionisme jika dengan sengaja mempertunjukkan alat kelaminnya di tempat umum.

"Sebenarnya kalau eksibisionisme itu baik itu ada yang lihat atau nggak sebenarnya secara posisi itu dia ada di publik gitu lho. Jadi bukan di private kaya gitu," pungkasnya.



Simak Video "Ngobs Kuy! Duka Kabut Asap"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)