Kamis, 13 Agu 2020 16:36 WIB

Jubir Satgas: Doni Monardo Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Pendaftaran Relawan Uji Vaksin Sinovac Telah Dibuka, Apa Syaratnya? Doni Monardo ikut uji klinis vaksin Corona. (Foto ilustrasi: DW (SoftNews)
Jakarta -

Uji klinis vaksin Corona COVID-19 di Indonesia tengah berlangsung. Vaksin Corona ini diharapkan akan segera rampung pada awal tahun 2021.

Prof Wiku Adisasmito, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19 menyampaikan kabar baik. Doni Monardo Ketua Satgas COVID-19 akan ikut menjadi relawan uji klinis vaksin.

"Kami ingin menyampaikan bahwa ketua satgas penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo telah mendaftarkan diri menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19," jelas Prof Wiku dalam siaran pers di YouTube Setpres, Kamis (13/8/2020).

Prof Wiku menjelaskan hal ini menjadi salah satu bukti pemerintah mendukung penanganan COVID-19. Khususnya dalam bentuk vaksinasi.

"Ini adalah bentuk komitmen pemerintah bahwa kita berupaya keras untuk mendukung memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia melalui vaksinasi," sebutnya.



Simak Video "WHO: Penundaan Uji Coba Vaksin adalah Sebuah 'Peringatan'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)