Selasa, 25 Agu 2020 10:55 WIB

Saran dr Reisa Agar Rapat di Kantor Bisa Bebas Corona

Elsa Himawan - detikHealth
Reisa Broto Asmoro (Foto: HaiBunda)
Jakarta -

dr Reisa Broto Asmoro melalui BNPB pada Selasa (25/08/2020), menyarankan agar pelaksanaan rapat di kantor hanya dilaksanakan saat mendesak dan terpaksa. Ia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan teknologi masa kini, seperti mengadakan rapat secara virtual tanpa mengurangi esensi rapat itu sendiri.

Apabila terpaksa mengadakan rapat di kantor, dr Reisa menyampaikan untuk memastikan ruangan rapat benar-benar dilakukan jaga jarak dan semua peserta rapat dalam kondisi sehat.

Saat ini disebut masih banyak masyarakat yang lengah, menganggap orang-orang di kantor sebagai teman dekat sehingga mengabaikan dan melakukan kesalahan yang berisiko terhadap penularan virus Corona COVID-19. Contohnya, seperti ngobrol tanpa memakai masker dan makan serta minum saat rapat berlangsung.

"Hindari penyediaan makan dan minuman saat rapat karena memungkinkan para peserta untuk membuka masker," jelas dr Reisa.

Selain itu, pastikan juga sirkulasi udara di ruangan rapat terjaga dengan baik. Jangan sampai Air Conditioner (AC) maupun kipas angin langsung terarah ke peserta rapat.

"Rapat dilakukan dalam waktu singkat. Maksimal 30 menit saja," pungkasnya.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)