Rabu, 26 Agu 2020 20:45 WIB

Soal Obat COVID-19 Unair, Kasad Tegaskan Siap Perbaiki Kekurangan

Pradito Rida Pertana - detikHealth
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto: Pradito Rida Pertana/detikHealth)

Diberitakan sebelumnya, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya siap menyempurnakan penelitian terkait kombinasi obat COVID-19. Ini setelah tim peneliti mendapatkan masukan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelumnya, tim Unair telah menyerahkan hasil uji klinis kombinasi obat COVID-19 di Mabes TNI AD pada akhir pekan lalu. Kini kombinasi obat yang digagas Unair, Badan Intelijen Negara (BIN), dan TNI Angkatan Darat (TNI AD) memasuki tahap persiapan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelum memberikan izin edar, BPOM mengundang Tim Peneliti dari Unair, BIN, dan TNI AD. Hal ini sebagaimana memberi masukan yang perlu dipersiapkan agar temuan kombinasi obat COVID-19 bisa segera digunakan.

Rektor Unair Prof Moh Nasih menyatakan, tim peneliti akan mengevaluasi dan segera menyempurnakan uji klinis ini. "Sebagaimana masukan dari BPOM. Untuk selanjutnya, tim peneliti juga menunggu dan akan mempelajari semua masukan tertulis dari BPOM," ujar Nasih dalam siaran pers yang diterima detikcom di Surabaya, Kamis (20/8/2020).

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Tim Peneliti Australia Tengah Kembangkan Obat Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)