Selasa, 01 Sep 2020 08:39 WIB

Viral di Medsos, Seorang Wanita Nyaris Jadi Korban Fetish Kaus Kaki

Ayunda Septiani - detikHealth
Kaus kaki Ilustrasi kaus kaki. (Foto ilustrasi: Getty Images/LeoPatrizi)
Jakarta -

Media sosial kembali dihebohkan dengan perilaku meresahkan yang diduga terkait fetish. Usai fetish kain jarik yang beberapa waktu lalu sempat viral, kalu ini dugaan fetish melibatkan kaus kaki.

Kehebohan bermula dari sebuah thread di Twitter milik akun @d***ls yang berjudul "Fetish Kaki Berkaos Kaki". Thread ini menceritakan bahwa dirinya adalah korban dari pelaku fetish.

Dikisahkan, kejadian tersebut dialami pada Juli 2018 saat pemilik akun diminta seseorang untuk memberikan foto kakinya dengan mengenakan kaus kaki. Permintaan tersebut tentunya memunculkan perasaan heran dan aneh.

Rupanya, ada banyak netizen yang mengalami hal serupa. Dalam reply yang membanjiri thread tersebut, sejumlah netizen mengisahkan pengalamannya diminta mengirimkan foto mengenakan kaus kaki. Mereka curiga, itu adalah perilaku fetish.

Apa itu fetish?

Psikolog dari Recoverme, Arrundina Puspita Dewi, MPsi, dalam sebuah wawancara dengan detikcom pernah menjelaskan bahwa fetishistic disorder merupakan gangguan psikologis yang terkait dengan daya tarik seksual pada suatu benda mati atau bagian tubuh yang secara tradisional tidak dipandang bisa membangkitkan gairah seksual.

"Salah satu gejala gangguan ini adalah selama setidaknya 6 bulan si individu ini memiliki gairah seksual yang berulang dan intens melalui fantasi dan dorongan untuk berperilaku seksual dengan menggunakan benda mati, atau fokus yang sangat spesifik pada bagian tubuh tertentu nongenital," jelas Arrundina saat dihubungi detikcom beberapa waktu lalu.



Simak Video "Gilang dan Fetish Kain Jarik Hebohkan Twitter, Apa Itu Fetish?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)