Rabu, 02 Sep 2020 17:50 WIB

Ditemukan Obat Perangsang di Pesta Gay Kuningan, Kenali Efek Sampingnya

Elsa Himawan - detikHealth
Tersangka pesta gay di Kuningan Jaksel Sejumlah barang bukti dalam penggerebekan pesta gay di Kuningan Jaksel (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi menggerebek pesta gay di sebuah apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan. Ditemukan sejumlah barang bukti, termasuk tisu magic dan obat perangsang.

Sebanyak 9 pelaku yang juga berperan sebagai penyelenggara kini ditahan di Polda Metro Jaya. Barang bukti lain yang diamankan adalah kondom yang sudah dipakai, krim lulur, tisu magic, 157 gelang member, hingga sejumlah obat perangsang.

Bicara soal obat perangsang, ada beberapa jenis yang dikenal di pasaran. Umumnya ditujukan untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Jenis obat yang tergolong keras ini rupanya memiliki efek negatif bila disalahgunakan. Salah satunya justru dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Berikut efek penyalahgunaan obat perangsang, dikutip dari Healhtline:

1. Sakit kepala

Sakit kepala adalah efek samping yang paling umum dari konsumsi obat perangsang berlebih. Perubahan aliran darah secara tiba-tiba dapat meningkatkan kadar oksida nitrat yang menyebabkan sakit kepala. Jika kamu mengalami sakit kepala akibat obat perangsang, segera bicarakan pada dokter.

2. Badan pegal dan nyeri

Beberapa orang mengalami nyeri otot di seluruh tubuh saat mereka minum obat perangsang. Di sisi lain, banyak juga yang melaporkan adanya rasa sakit tertentu di punggung bawah mereka.

3. Masalah sistem pencernaan

Obat perangsang dapat menyebabkan efek samping, seperti diare. Oleh sebab itu, jagalah pola makan dan hindari dulu minuman berkafein untuk mengurangi sakit perut akibat konsumsi obat perangsang.

4. Penglihatan kabur

Obat perangsang dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur. Karena itu, obat perangsang tak dianjurkan jika kamu memiliki kelainan retina yang disebut retinitis pigmentosa. Segera cari bantuan medis bila kamu mengalami hal ini.



Simak Video "Negara Bebas Corona, Mana Saja Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)