Sabtu, 05 Sep 2020 18:45 WIB

Diamankan dari Reza Artamevia, Ini Dampak Sabu di Dalam Tubuh

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Reza Artamevia saat ditemui di kawasan Senopati. Dampak sabu yang diamankan bersama Reza Artamevia. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Industri musik kembali diterpa kabar tak sedap yang berkaitan dengan narkoba. Kali ini penyanyi Reza Artamevia diamankan polisi beserta barang bukti salah satu jenis narkoba yaitu sabu, dan sedang dalam pemeriksaan.

"Diduga (narkoba). Bukan ditangkap, sampai sekarang baru diamankan, masih dalam pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus pada detikcom, Sabtu (5/9/2020).

Sabu adalah salah satu jenis narkoba bersifat stimulan dan bekerja pada sistem saraf pusat. Hal ini bisa menyebabkan berbagai dampak yang buruk pada tubuh pemakainya.

Dikutip dari Medical News Today, dampak jangka pendeknya sabu ini akan membuat tekanan darah dan denyut jantung meningkat dari keadaan normalnya. Hal ini terjadi bersamaan dengan menurunnya nafsu makan.

Jangka panjangnya, sabu bisa berisiko sangat fatal pada tubuh. Jenis narkoba ini dapat memicu risiko stroke, serangan jantung, gangguan fungsi otak, hingga kematian.

Jika pemakainya sudah merasa ketergantungan, saat berhenti memakainya bisa menimbulkan withdrawal symptom atau gejala sakau.



Simak Video "Peneliti Kemenkes Ungkap Risiko Bila Ganja Tetap Dijadikan Obat"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)