Minggu, 06 Sep 2020 11:15 WIB

Terpopuler Sepekan: Fotografer 'Sulap' Sepeda Pedagang Jadi Sekeren Brompton

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Karya Fotografer sepeda Panji Indra (Foto: Panji Indra @thecyclistportrait)
Jakarta -

Sejak pandemi virus Corona COVID-19 berlangsung, sepeda semakin banyak digandrungi banyak orang. Momen ini pun dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menghasilkan karya kreatif.

Salah satunya adalah fotografer profesional asal Tangerang bernama Panji Indra (41). Dengan keahlian yang ia miliki, Panji 'menyulap' jalanan menjadi sebuah studio foto bertemakan street style untuk para pesepeda.

Tak hanya sepeda para 'sultan' seperti brompton dan road bike yang diabadikan olehnya, Panji juga memotret para pedagang keliling yang kesehariannya memang harus menggunakan sepeda.

Hal ini ia lakukan sebagai pengingat bahwa aktivitas bersepeda bukan hanya soal merek dan gengsi dengan membeli sepeda yang harganya cukup mahal. Namun, banyak di antara mereka yang menggunakan sepeda sehari-harinya untuk meraup rupiah dengan cara berdagang.

"Banyak yang sepedaan karena kita senang, kita hobi. Tetapi ada juga yang sepedaan karena harus. Jadi maksudnya itu kaya respect gitu loh respect sama orang-orang emang menghabiskan banyak waktunya di jalan," bebernya saat ditemui detikcom di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat Sabtu (29/8/2020).

Lewat foto-foto yang diabadikannya, Panji berharap di 10 tahun yang akan datang banyak orang akan mengingat bahwa sepeda sempat menjadi tren saat COVID-19 mewabah di seluruh dunia.

"Maksudnya jadi kaya database saja, terus 10 tahun lagi lo tuh kita ada yang namanya pandemi. Terus abis itu ada dulu tuh 10 tahun yang lalu sepeda sempat ngetren lho," pungkasnya.



Simak Video "Kenali Perbedaan Probiotik dan Prebiotik"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)