Selasa, 15 Sep 2020 05:29 WIB

Mal di DKI Masih Buka di Masa PSBB, Begini Aturannya Jika Ingin Berkunjung

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Sejumlah pengunjung tampak berdatangan ke Lippo Mall Puri yang kembali dibuka untuk umum. Para pengunjung tampak memakai masker saat beraktivitas di dalam mal. DKI kembali memperketat PSBB (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperketat PSBB per hari ini, Senin (14/9/2020). Namun, ada beberapa perbedaan sejak PSBB pertama kali diterapkan.

"Pasar dan pusat perbelanjaan dapat beroperasi dengan menetapkan batasan kapasitas paling banyak 50 persen pengunjung yang berada dalam lokasi yang bersamaan," kata Anies dalam konferensi pers Minggu (13/9/2020).

Anies menegaskan tidak boleh ada kerumunan lebih dari 5 orang di tempat maupun fasilitas umum. Dalam aktivitas berkunjung ke mal sendiri, ada beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan seperti berikut.

Kapasitas pengunjung dibatasi

Meskipun diperbolehkan untuk tetap buka, tetapi kapasitas pengunjung mal wajib dibatasi. Kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari total kapasitas daya tampung gedung demi menekan penyebaran virus Corona COVID-19.

Restoran dalam mal tetap buka dengan syarat

Restoran atau tempat makan di dalam mal tetap buka. Tetapi tidak boleh menerima pengunjung untuk makan atau minum di tempat. Tempat makan hanya diperbolehkan untuk menerima pesanan dibawa pulang atau diantar.



Simak Video "Dear Warga DKI, Tak Perlu Panic Buying Jelang PSBB Total Lagi..."
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)