Selasa, 15 Sep 2020 07:35 WIB

Seminggu Kembali ke Sekolah, Guru Ini Terinfeksi Corona Lalu Meninggal

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Jakarta -

Kisah pilu datang dari laporan seorang guru yang meninggal dunia karena virus Corona COVID-19. Ia meninggal dunia usai kembali ke sekolah selama seminggu memulai tahun ajaran baru.

Menurut laporan CNN International, setidaknya ada tiga guru yang meninggal karena komplikasi COVID-19 di Amerika Serikat beberapa pekan terakhir. Salah satunya Demetria Bannister yang masih berusia 28 tahun.

Bannister telah mempersiapkan segalanya untuk menyambut tahun ajaran baru pada 31 Agustus 2020. Namun keceriaannya tersebut berakhir tragis setelah dia meninggal dunia karena COVID-19 yang menyerangnya.

Demetria Bannister, dari Columbia di South Carolina, didiagnosis mengidap COVID-19 Jumat lalu, dan meninggal pada hari Senin (7/9/2020).

Masih belum diketahui dari mana Demetria akhirnya tertular Corona. Contact tracing langsung dilakukan untuk mengetahui beberapa orang yang mungkin pernah dihubungi Demetria saat mempersiapkan tahun akademik di sekolahnya.

"Meskipun pergi dari kami terlalu cepat, warisan Ms. Bannister terus hidup melalui kehidupan para siswa yang diajar selama lima tahun sebagai pendidik yang berdedikasi," kata Baron R. Davis, pengawas untuk Richland School District Two.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)