Rabu, 16 Sep 2020 14:35 WIB

Antrean Ambulans di Wisma Atlet: Ada Peningkatan Pasien Masuk 100 Persen

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Penampakan Antrean Ambulans Masuk RSD Wisma Atlet Viral Foto: Penampakan Antrean Ambulans Masuk RSD Wisma Atlet Viral
Jakarta -

Sebuah video yang yang memperlihatkan antrean sejumlah ambulans di depan RS Darurat Wisma Atlet viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah ambulans berbaris antre di depan RSD Wisma Atlet.

Ambulans yang antre tersebut terlihat dari berbagai kecamatan dan puskesmas di DKI Jakarta. Pihak RSD Wisma Atlet membenarkan adanya antrean masuk karena adanya kenaikan pasien Corona sebesar 100 persen.

"Ambulans ini datang dalam waktu yang bersamaan. Tadi malam itu hampir peningkatan kedatangan itu mencapai 100 persen. Kemarin itu yang datang sekitar 300-an dan bertambah lagi," tutur Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI. M. Saleh Mustafa dalam siaran Youtube BNPB, Rabu (16/9/2020).

Disampaikan oleh Saleh, antrean tersebut merupakan pasien Corona yang akan menjalani isolasi mandiri di tower 5. Ia juga menyampaikan bahwa antrean tersebut bukan karena penuhnya RSD Wisma Atlet tapi karena pasien datang secara bersamaan.

"Jadi di tower 5 itu sudah 600 pasien," ucapnya.

Secara umum, Saleh mengatakan kapasitas RSD Wisma Atlet masih cukup untuk merawat pasien COVID-19, baik yang bergejala ringan-sedang ataupun mereka yang tanpa gejala.



Simak Video "Mengenal 'Happy Hypoxia' yang Tewaskan Pasien Covid-19 di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)