Kamis, 17 Sep 2020 13:32 WIB

Heboh Antrean Ambulans, RSD Wisma Atlet Tegaskan Ruang Isolasi Masih Cukup

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Penampakan Antrean Ambulans Masuk RSD Wisma Atlet Viral Antrean ambulans di Wisma Atlet. (Foto: Penampakan Antrean Ambulans Masuk RSD Wisma Atlet Viral)
Jakarta -

Heboh video antrean ambulans di depan RS Darurat Wisma Atlet pada Selasa (15/9) malam. Menanggapi kejadian tersebut, Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono, SpS, mengatakan adanya antrean masuk pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet dikarenakan pada saat itu hanya satu pintu yang dibuka.

"Karena satu dan lain hal, kami hanya membuka satu pintu dan menyebabkan antrean," kata dr Tugas dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB, Kamis (17/9/2020).

Ia juga menepis tanggapan antrean tersebut terjadi karena kapasitas ruang isolasi pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet penuh meski memang ada penambahan pasien yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

"Jadi memang dibandingkan hari-hari sebelumnya, jumlah (pasien) yang masuk ke perawatan atau tower 6 dan 7 dan tower 5 sebagai tempat isolasi mandiri memang meningkat dibandingkan sebelumnya," ungkapnya.

Per hari ini, jumlah pasien positif yang dirawat di RSD Wisma Atlet bertambah 2.757 orang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

"Pasien terkonfirmasi positif: 2.757 orang, semula: 1.691 orang kini bertambah 1.066 orang," ujarnya.

Terhitung sejak 23 Maret hingga 17 September 2020, ada sekitar 16.626 pasien COVID-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet. Dari jumlah itu, sebanyak 13.753 pasien sudah dipulangkan.



Simak Video "Update! Wisma Atlet Buka Tower Baru untuk Isolasi Pasien OTG"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)