Jumat, 18 Sep 2020 07:09 WIB

Waspada Klaster Corona, Cek 4 Tips Aman Pesan Makanan di Restoran

Content Promotion - detikHealth
Samco Foto: shutterstock
Jakarta -

Sejak memasuki new normal, masyarakat sudah mulai bisa mengunjungi tempat makan atau restoran untuk memesan secara langsung meskipun tidak boleh makan di tempat.

Namun dilansir dari berbagai sumber, baru-baru ini masih terjadi klaster penularan Corona yang berasal dari tempat makan atau restoran. Misalnya saja klaster rumah makan rawon di Probolinggo yang memunculkan 15 kasus baru dari para staf yang dinyatakan positif COVID-19. Atau klaster rumah makan di Bogor dengan 8 kasus positif dan 17 orang tercatat melakukan kontak erat pada klaster tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat perlu menyadari cara mengurangi risiko terpapar saat sedang memesan makanan secara langsung di restoran sehingga nantinya tidak muncul klaster-klaster baru.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tips aman saat memesan makanan di restoran selama new normal.

Pilih Restoran dengan Protokol Kesehatan

Banyak tempat-tempat makan yang masih belum menerapkan protokol kesehatan semisalnya menempatkan tanda jaga jarak saat mengantre atau membungkus makanan dengan baik untuk take away. Tentu hal ini bisa membuat risiko penyebaran lebih tinggi.

Oleh karena itu, pilihlah restoran yang telah menerapkan protokol kesehatan serta menjaga higienitas produk makanannya. Meskipun bukan restoran favorit, namun setidaknya kamu tidak akan terpapar virus yang lebih berbahaya.

Tetap Menggunakan Masker

Mulai dari proses mengantre untuk order makanan, menunggu makanan, hingga makanan terlihat di depan mata ada baiknya untuk selalu menggunakan masker. Masyarakat juga harus bisa disiplin ketika menunggu order makanannya, jika ada orang lain yang tidak menggunakan masker bisa juga untuk diingatkan dengan cara yang sopan.

Gunakan Pembayaran Cashless

Pembayaran makanan dengan e-wallet atau scan barcode akan lebih aman untuk digunakan. Dengan pembayaran cashless tidak akan terjadi sentuhan yang biasanya menjadi penyebab utama.

Sediakan pula tisu dengan disinfektan untuk membersihkan kartu pembayaran jika memang terpaksa harus diberikan kepada kasir.

Jangan Menyentuh Sembarangan

Sebisa mungkin kurangi sentuhan pada meja pembayaran. Saat menunggu pesanan makanan ada baiknya untuk tidak berdekatan dengan orang lain atau duduk di menunggu dengan duduk di meja. Selalu jaga kebersihan dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat menerima makanan pesanan dari pelayan restoran.

Itulah beberapa tips aman untuk memesan makanan di restoran saat new normal. Selain tips tersebut Anda juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak rentan terkena virus saat beraktivitas di luar rumah. Mengonsumsi pilihan menu makanan sehat serta multivitamin seperti Samcorbex yang bisa menjadi solusi tepat untuk jaga tubuh Anda.

SamcoFoto: Dok. Samco Farma

Samcorbex cocok dikonsumsi bagi Anda yang mempunyai segudang aktivitas saat new normal. Samcorbex mengandung suplementasi Vitamin B Complex dan Vitamin C 500 mg yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Produk Samco Farma lainnya yaitu Samcemin mengandung Vitamin C 100 mg cocok untuk melengkapi suplementasi nutrisi Anda sehari-hari.

Dengan mengonsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet atau Samcemin 1-3 kali sehari 1 tablet kondisi dan daya tahan tubuh Anda dapat tetap terjaga. Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan melalui apotek-apotek terdekat atau e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia.
Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative Pak Almer di nomor 081288715581.

Bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma dan PT Galoeh Husada Farma untuk area Jawa Timur, PT Hapeel Pharmindo untuk area Malang dan Sekitarnya, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)