Minggu, 20 Sep 2020 18:05 WIB

Terpopuler Sepekan: 4 Hari Dirawat, Tagihan RS Pasien Corona Nyaris Rp 240 Juta

Thalitha Yuristiana - detikHealth
viral biaya pasien corona Tagihan hampir Rp 240 juta selama 4 hari perawatan di RS. (Foto: SS Tangkapan layar Twitter)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial terkait tagihan biaya RS pasien Corona yang mencapai Rp 240 juta. Banyak netizen menyoroti mahalnya biaya perawatan pasien Corona tersebut.

Tagihan biaya tersebut diunggah @noyusimi. Dalam akun pribadinya, ia mengingatkan hal ini menjadi salah satu peringatan untuk tidak meremehkan virus Corona COVID-19.

Saat dikonfirmasi detikcom, sang pemilik akun @noyusimi, Marvin, membenarkan tagihan tersebut. Tagihan tersebut adalah biaya perawatan temannya selama 4 hari.

"Jangan digeneralisir kalo biayanya semua pasti segini ya selama 4 hari, bisa beda2. Kebetulan pasien ada komorbidnya, intinya kalo pas lagi abis jatah dari kemenkes, lu siap bayar?," tulis Marvin di akun Twitter @noyusimi.

Belakangan, Marvin mengaku bahwa tagihan ini sudah dijanjikan tercover pemerintah 15 September kemarin. Tetapi, biaya yang cukup tinggi ini disebut Marvin menjadi pengingat agar tidak meremehkan virus Corona, bisa saja jika pahitnya sang pasien harus membayar biaya yang sebegitu besar terlebih dahulu.

"Sulit juga ya kalau ngingetin orang yang melanggar protokol kesehatan. Levelnya kesadaran masing-masing. Terlihat sehat bukan berarti aman bukan? Intinya, sehat itu mahal," kata dia saat dihubungi oleh detikcom, Senin(14/9/2020)

Ia juga berpesan dalam utasnya untuk menghindari bepergian sebisa mungkin dan senantiasa memakai masker dengan baik dan benar. "Jangan ditaro di dagu apalagi di leher juga," tulisnya.



Simak Video "Yang Harus Dilakukan Jika Tak Bisa Cium Bau Seperti Gejala Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)