Minggu, 20 Sep 2020 20:00 WIB

Terpopuler Sepekan: Kisah Pasien Corona Dilecehkan Perawat Saat Jalani Isolasi

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
woman raised her hand for dissuade, campaign stop violence against women. Asian woman raised her hand for dissuade with copy space, black and white color Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang perawat pria di Mesir diamankan oleh pihak kepolisian. Pasalnya, ia diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang juga pasien virus Corona COVID-19.

Dikutip dari Gulf News, pasien berusia 23 tahun itu melapor ke polisi bahwa ia telah mendapatkan pelecehan seksual saat menjalani karantina di rumah sakit di daerah Dokki dekat Kairo, Mesir.

"Saya pergi ke rumah sakit untuk diisolasi dan menerima perawatan untuk COVID-19. Terlepas dari penderitaan saya, seorang perawat melecehkan saya secara lisan dan berusaha menyerang saya secara seksual," kata wanita tersebut kepada surat kabar lokal Al Masry Al Youm.

Menanggapi hal ini, pihak kepolisian setempat pun langsung memeriksa kamera pengintai di sekitar lokasi kejadian dan meminta keterangan dari saksi mata. Selanjutnya, perawat pria itu segera ditangkap polisi untuk diinterogasi.

Sementara itu, dalam beberapa bulan terakhir pun otoritas berwenang di Mesir sudah meningkatkan tindakan tegas bagi pelaku pelecehan seksual.

Beberapa kasus lain pelecehan seksual yang pernah terjadi di Mesir, di antaranya kasus pemerkosaan terhadap seorang gadis di sebuah hotel di Kairo yang terjadi enam tahun lalu dan kasus penyerangan seksual dan pemerasan terhadap tiga gadis di bawah umur.



Simak Video "Kata Psikolog Soal Siswi di Sulsel Dilecehkan Beramai-ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)