Senin, 21 Sep 2020 12:15 WIB

Soal Larangan Masker Scuba-Buff di KRL, Belum Semua Anker Tahu Aturannya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Masker scuba tidak diperbolehkan lagi digunakan di KRL. Penumpang KRL menggunakan masker medis dan masker kain. (Foto: Sarah Oktaviani Alam)
Jakarta -

Per Senin (21/9/2020), pihak PT KCI sudah mewajibkan penggunaan masker yang efektif untuk mencegah penyebaran droplet di dalam kereta. Penggunaan masker scuba pun sudah tidak diperbolehkan lagi digunakan di dalam KRL.

Berdasarkan pantauan detikcom di Stasiun Bekasi, dari pintu masuk mayoritas penumpang sudah menggunakan masker yang disarankan pemerintah, seperti masker medis dan masker kain. Tetapi, masih ada beberapa orang yang memakai masker scuba.

Salah satunya Robert, seorang penumpang KRL yang bertujuan ke Jakarta masih menggunakan masker scuba yang sebenarnya sudah dilarang dari pihak KCI untuk digunakan saat naik KRL. Tetapi, ia mengaku tidak mendapat teguran apa-apa sejak masuk ke stasiun.

"Nggak ada omongan (teguran), ya yang penting pakai masker saja," katanya pada detikcom, Senin (21/9/2020).

"Dari depan nggak ada omongan apa-apa, langsung jalan saja dari depan," lanjutnya.

Penumpang lainnya, Marni juga terlihat masih menggunakan masker scuba. Ia mengaku belum tahu kalau masker yang digunakannya sudah tidak boleh digunakan di kereta.

"Belum tahu kalau nggak boleh pakai ini (masker scuba) lagi. Soalnya pakai ini masih enak untuk bernafas, kalau pakai masker kain suka engap saja," ujar Marni.

Meski begitu, Marni mengatakan mulai besok ia akan pakai masker kain lagi seperti yang dianjurkan saat ini. Ia berharap, semoga yang ia lakukan saat ini bisa mengurangi jumlah kasus Corona di Indonesia yang masih meningkatkan.

"Ya semoga cara kecil kayak gini bisa bantu ngurangin beban kasus di sini lah ya," harapnya.



Simak Video "Masker Buff dan Scuba Tak Disarankan Dipakai di KRL, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya