Kamis, 24 Sep 2020 16:52 WIB

Ikuti Gerakan Jantung Sehat Bareng detikcom dan H2 Health & Happiness

Reyhan Diandri - detikHealth
gerakan jantung sehat Foto: detik.com
Jakarta -

Hidup di tengah pandemi yang tidak dapat diprediksi membuat masyarakat harus beradaptasi. Rutinitas sehari-hari menciptakan kebiasaan kecil yang tanpa kita sadari kebiasaan tersebut menjadi pola hidup yang kurang baik.

Misalnya saja saat semua hal sudah serba 'instan'. Kondisi itu cenderung membuat banyak orang malas untuk bergerak dan mengkonsumsi makanan cepat saji yang kurang sehat. Kualitas hidup juga tentu menurun drastis dengan berkurangnya aktivitas fisik, stress, jam tidur yang tidak teratur, dan kondisi mata yang menatap layar 24 jam.

Pola hidup yang tidak sehat tersebut bisa berdampak negative bagi kesehatan baik secara mental atau fisik, terutama kondisi jantung. Seringkali penyakit jantung dna kolesterol tinggi dianggap sebagai penyakit yang dialami oleh para lansia dan para anak muda pun menggagap hal tersebut tidak penting.

Namun faktanya, Penyakit Jantung Koroner (PJK) merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Risiko mulai terlihat sejak usia 25-29 tahun dan meningkat hingga usia 60-64 tahun. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol LDL Peningkatan kadar kolesterol LDL berisiko menimbulkan penumpukan kolesterol di pembuluh darah yang dapat menghambat aliran darah ke jantung.

Oleh karena itu, dalam memperingati World Heart Day 2020, detikcom bersama H2 Health & Happiness menggelar acara Gerakan Jantung Sehat bertajuk 'Kebiasaan Kecil untuk Menjaga Jantung Sehat' yang berisi sharing session oleh para expert. Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya para milenial, untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Dipandu oleh Maria Christy, sharing session kedua ini nanti akan membahas seputar kesehatan jantung seperti kebiasaan-kebiasaan kecil yang baik untuk jantung sehat, gaya hidup sehat di usia muda, dan masih banyak lagi.

Dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah dr. Siska S. Danny, SpJP(K) dan Medical Manager Kalbe Consumer Health dr. Helmin Agustina Silalahi akan menyampaikan materi seputar kesehatan jantung yang tentunya bermanfaat bagi kalangan milenial. Ada juga penjelasan mengenai manfaat H2 Superba Krill Oil yang bisa menjaga kondisi jantung tetap sehat.

Gerakan Jantung Sehat sesi kedua ini akan diadakan pada Minggu, 27 September 2020 mulai pukul 15.00-16.15 WIB. Selain mendapat informasi dan kegiatan menarik yang sangat bermanfaat seputar kesehatan jantung, dapatkan juga kesempatan meraih hadiah bingkisan dari H2 untuk penanya yang beruntung di sesi tanya jawab.

Acara ini juga gratis/free tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Jangan lupa nonton di sini ya!



Simak Video "Ngobrol Soal Kolesterol dan Jantung Koroner di Hari Jantung Dunia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)