Jumat, 25 Sep 2020 12:15 WIB

Menkes Terawan: Anggap Semua Orang Positif, Harus Ikhlas Pakai Masker

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) berbincang dengan anggota Komisi IX DPR sebelum mengikuti Rapat Dengar Pandapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020). RDP tersebut membahas efektivitas pengorganisasian dan penganggaran dalam penanganan COVID-19, termasuk perkembangan tentang uji vaksin untuk COVID-19. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/nz Menkes Terawan ingatkan pentingnya pakai masker di masa pandemi COVID-19. (Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyinggung soal pentingnya memakai masker di masa pandemi COVID-19. Pernyataan ini ia sampaikan saat mengunjungi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang, Kamis (24/9/2020).

"Harus menganggap semua orang positif, bukan sakit, kita pakai masker karena masa pandemi. Harus ikhlas pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak," tutur Menkes Terawan dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari situs Kemenkes, Jumat (25/9/2020).

Menkes Terawan juga meminta agar masyarakat menjalani protokol kesehatan dengan ikhlas. Pakai masker adalah salah satu langkah efektif untuk bisa menekan penularan COVID-19. Ia juga meminta semua masyarakat untuk berdoa dan tawakal di masa pandemi COVID-19.

"Pengalaman kalian pasti luar biasa, saya minta untuk semua sabar, berdoa, tawakal, dan tetap berbahagia," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menkes Terawan juga memastikan tenaga kesehatan di UPT Kemenkes Provinsi Riau yang menangani pasien COVID-19 mendapat insentif. Ia juga akan meminta Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit untuk memenuhi kebutuhan setiap daerah.



Simak Video "Sering Dipertanyakan, Ini Lho Mandat Jokowi untuk Terawan Atasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)