Minggu, 27 Sep 2020 18:51 WIB

Terpopuler Sepekan: Kisah Pasien Tetap Bergejala Usai 25 Hari Positif COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
viral pasien corona Viral pasien Corona tak kunjung sembuh usai 25 hari positif COVID-19. (Foto: Tangkapan Layar TikTok, sudah izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Postingan video seorang wanita viral di media sosial usai dirinya mengeluh tak kunjung sembuh dari Corona. Pasalnya, wanita ini sudah menjalani karantina lebih dari dua minggu.

Dikisahkan Wina melalui akun tiktok miliknya @wina_fio, ia kembali mengeluhkan sederet gejala di hari ke-21 dikarantina. Padahal, kondisinya sempat membaik di beberapa hari ke belakang.

Cuplikan video memperlihatkan ia tengah berbaring mengeluh kesakitan sambil menangis. Banyak netizen ikut merasa iba dan mendoakan dirinya agar segera pulih.

"Aku sakit lagi sakit kepala, mual, muntah," tulisnya dalam video viral tersebut.

Kepada detikcom, Wina mengaku selama karantina sudah melakukan tes swab sebanyak 4 kali, sebelum akhirnya pada hari karantina ke-25, ia dinyatakan negatif COVID-19. Selama itu, gejala tidak hilang sepenuhnya.

"Itu tergantung kondisi tubuh setiap orang. Ada yang 14 hari, banyak juga kok yang 20 harian lebih," ujar Wina saat dikonfirmasi detikcom, (23/09/2020).

Sebagai orang yang sempat menganggap enteng risiko COVID-19, Wina berpesan untuk tidak lagi mengabaikan protokol kesehatan. Sebelum jatuh sakit dan dinyatakan mengidap COVID-19, dirinya sering berkumpul dengan teman tanpa memakai masker. Ia pun tertular COVID-19 dari teman terdekatnya.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)