Senin, 28 Sep 2020 13:17 WIB

Wisma Atlet Pademangan Disiapkan Jadi RSD COVID-19, Begini Kondisinya

Ayunda Septiani - detikHealth
GOR Pademangan siapkan 30 bilik isolasi bagi pasien COVID-19. Sejumlah fasilitas disediakan bagi mereka yang akan melakukan isolasi mandiri di sana. Ruang isolasi Wisma Atlet Pademangan (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono, SpS, membeberkan update mengenai RS Darurat COVID-19. Disebutkan saat ini sedang mempersiapkan 1 Tower baru yaitu Tower 8 untuk isolasi mandiri bagi pasien yang tidak bergejala di.

"Ada 3 Tower, dan sudah berjalan dua Tower yaitu Tower 4 dan Tower 5 di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran. Dan 1 Tower sekarang kita persiapkan di Tower 8 di Kawasan Wisma Atlet di Pademangan," jelas dr Tugas dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB, Senin (28/9/2020).

dr Tugas mengatakan, diharapkan hari ini Tower 8 Wisma Atlet Pademangan bisa dihuni untuk isolasi mandiri bagi pasien Corona yang tidak memiliki gejala.

"Kita harapkan hari ini, mudah-mudahan paling lama mestinya besok pagi, jadi tadi kita sudah melihat dan kita arahkan untuk finalisasi semua kebutuhan dan kelengkapan. Termasuk bagaimana dekontaminasi kemudian tempat bagaimana untuk para petugas menggunakan APD sebelum masuk ke Tower 8 untuk mengecek pasien," tambah dr Tugas.

Selain itu dr Tugas menuturkan, semua sistem digital yang digunakan di Tower 4 dan 5 Wisma Atlet kemayoran akan sama dengan di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan.

Diharapkan Tower 8 Wisma Atlet Pademangan bisa dipakai dalam kondisi yang siap paling tidak besok pagi.



Simak Video "Satgas COVID-19: 7% Pasien di Wisma Atlet Orang yang Selalu di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)