Kamis, 01 Okt 2020 13:12 WIB

Kalbe Farma Pasarkan Remdesivir untuk Obati COVID-19, Berapa Harganya?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Female doctor holding a syringe Ilustrasi obat virus Corona COVID-19 (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Penggunaan remdesivir akhirnya disetujui pada pasien COVID-19 di Indonesia. Mulai hari ini, produk tersebut sudah siap dipasarkan ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Mulai hari ini barang sudah siap, jadi produk Covifor sudah siap dipasarkan dan didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui jaringan pemasaran dan distribusi dari Kalbe," ungkap Vidjongtius, President Director of PT Kalbe Farma Tbk dalam konferensi pers Kalbe dan PT Amarox Pharma Global, Kamis (1/10/2020).

Lantas berapa harga remdesivir obat COVID-19 yang sudah disetujui BPOM ini?



"Bahwa harga saat ini Rp 3 juta per vial. Dan ini harga sebelumnya sangat tergantung volume, kalau meningkat bisa ditinjau kembali. Semua sudah diapprove oleh BPOM untuk emergency used dan juga ada clinical trial," tambah Vidjongtius.

Namun, pasien COVID-19 tidak bisa langsung membeli obat Covifor yaitu remdesivir di luar rumah sakit. Hal ini dipastikan demi menjamin pemanfaatan obat remdesivir.

"Jadi tidak bisa ke instalasi yang lain tetapi harus langsung ke rumah sakit, itu yang harus kami yakinkan distribusinya supaya pemanfaatan produk ini telah dilakukan dengan tepat, langsung pada pasien di rumah sakit tersebut," pungkasnya.



Simak Video "Mengenal Remdesivir, Obat Corona yang Disetujui BPOM RI "
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)