Kamis, 01 Okt 2020 14:06 WIB

Viral Curhat Pasien COVID-19 di Wisma Atlet, Setiap Jam Dengar Suara Ambulans

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
pasien corona di wisma atlet (Foto: Tangkapan Layar TikTok, sudah izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Viral video curhat pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet. Pasien Corona ini menceritakan keseharian atau kondisi di sana.

Diceritakan @indahnday007 dalam akun Tiktoknya, terlihat begitu banyak kamar yang sudah dipenuhi pasien COVID-19. Pasien COVID-19 yang masuk ke RSD Wisma Atlet disebut Indah terus berdatangan hingga memenuhi balkon salah satu tower.

"Itu tower 4 sudah ramai banget di balkonnya, banyak banget yang baru masuk pasien COVID-19 di Wisma Atlet," ucapnya dalam video tersebut.

Menanggapi peristiwa itu, sejumlah warganet memberikan berbagai tanggapan mengenai situasi dalam video tersebut dan memberikan semangat untuk pasien positif COVID-19.

Saat dihubungi detikHealth, sang pemilik akun @indahnday007 bernama Indah Sari Oktavia merupakan salah satu pasien COVID-19 yang dirujuk di Wisma Atlet sejak Sabtu (19/9/2020), mengatakan dirinya tertular oleh adik suami yang tinggal satu rumah dan merupakan nakes disalah satu rumah sakit Jakarta.

"Setelah mendengar informasi tersebut (adik suami positif COVID-19), kami sekeluarga melakukan isolasi mandiri dan melaporkan keadaan keluarga kami ke RT setempat," jelasnya saat dihubungi detikHealth pada Kamis (01/10/2020).

"Kami sekeluarga harus swab hari Senin (14/9/2020) di puskesmas kecamatan. Hasil swab keluar tanggal 5 hari setelahnya untuk 3 orang keluarga kami 2 negatif 1 positif, dan yang positif itu adalah saya," ucapnya

Selama dirujuk, Indah mengaku setiap hari mendengar suara sirine ambulans di Wisma Atlet dan menurutnya saat ini banyak pasien yang dirujuk di Wisma Atlet.

"Iya setiap hari bahkan mungkin setiap jam saya dengar suara ambulans atau bus sekolah yang membawa pasien rujukan ke wisma atlet," ujar Indah.

Sebelumnya dua keponakan Indah yang berusia 7 dan 9 tahun dirujuk di Wisma Atlet dan terpisah dari ibunya. Indah juga merasa sedih setiap hari melihat banyak anak kecil yang terkena virus Corona COVID-19.

"Kalau liat anak kecil rasanya pengen nangis, bahkan kemarin ada anak bayi mungkin umurnya baru 1 atau 2 bulan," tuturnya.

Indah berharap segera diberi kesembuhan agar bisa berkumpul dengan keluarga dan pandemi COVID-19 segera hilang sehingga aktivitas kembali normal.

Tonton video 'Tonton video 'Angka Kesembuhan Pasien Corona di Wisma Atlet Meningkat 75%':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/naf)