Jumat, 09 Okt 2020 07:05 WIB

Selain Protokol 3M, Intip 3 Cara Alternatif Cegah Penyebaran Corona

Content Promotion - detikHealth
Ilustrasi olahraga di rumah Foto: Shutterstock
Jakarta -

Masa pandemi COVID-19 masih berlangsung hingga saat ini. Jumlah kasus terindikasi positif COVID-19 pun mengalami kenaikan setiap harinya di Tanah Air.

Dikutip dari situs covid.go.id, per 7 Oktober 2020, terdapat 315.714 total kasus di Indonesia. COVID-19 memang berbahaya karena bisa menyebar secara langsung maupun tidak langsung.

Dilansir dari health.harvard.edu, penyebaran bisa terjadi akibat droplet seseorang yang mengandung virus. Virus tersebut bisa menginfeksi seseorang saat dihirup atau melalui permukaan yang sudah terkontaminasi.

Tindakan pencegahan pada umumnya juga sudah dilakukan dengan protokol kesehatan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Namun, selain ketiga cara tersebut ada juga beberapa cara lainnya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 seperti yang dikutip dari situs healthline berikut ini.

Disinfeksi Barang Sehari-hari

Barang-barang yang digunakan sehari-hari sebaiknya didisinfeksi. Pasalnya, virus COVID-19 dapat menempel pada barang-barang dengan durasi bertahan hidup yang lama.

Bersihkan barang seperti laptop, gagang pintu, dan sebagainya dengan alkohol 70% atau lebih, yang sudah teruji untuk membunuh virus. Selain itu, cucilah sayuran dengan air yang mengalir sebelum dimasak atau dimakan.

Karantina Mandiri

Jika ada rekan kerja atau keluarga yang dinyatakan terkena COVID-19. Sebaiknya segera melakukan karantina mandiri.
Karantina mandiri dapat mencegah penyebaran virus, walaupun belum ada tanda-tanda terinfeksi. Usahakan untukan tidak melakukana aktivitas bersama keluarga lainnya saat sedang karantina.

Jaga Gaya Hidup Sehat

Melakukan olahraga atau aktivitas fisik secara teratur serta mengkonsumsi makan sehat yang bergizi dan bernutrisi, sangat penting untuk menjaga kondisi fisik. Dengan daya tahan tubuh yang lebih kuat maka tidak akan mudah untuk tertular dengan virus.

Menerapkan gaya hidup sehat di atas, juga dapat dibantu dengan konsumsi suplemen yang bisa menjaga kondisi tubuh. Salah satu suplemen multivitamin terbaik, guna melengkapi kebutuhan nutrisi harian adalah Samcorbex.

Samco FarmaSamco Farma Foto: dok. Samco Farma



PT Samco Farma menghadirkan Samcorbex dengan kandungan B Complex dan vitamin C 500 mg. Konsumsi Samcorbex 1 - 2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas.

Selain itu, ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.



Simak Video "Mengenal Immune Booster, Suntik Vitamin Peningkat Daya Tahan Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)