Kamis, 15 Okt 2020 09:29 WIB

Kabupaten Bogor Dapat Jatah 1,2 Juta Vaksin COVID-19, Terbanyak di Indonesia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Covid-19: Siapa yang pertama kali akan mendapatkan vaksin virus corona dan seberapa cepat akan tersedia? Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Foto: BBC World)
Jakarta -

Kabupaten Bogor Jawa Barat disebut dapat jatah vaksin COVID-19 terbanyak dari daerah lainnya di tingkat kabupaten atau kota, yakni sebanyak 1,2 juta vaksin. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

"Kabupaten Bogor paling banyak (dapat vaksin), kita paling banyak jumlah penduduknya," kata Ade dikutip dari Antara, Kamis (15/10/2020).

Jumlah penduduk di Kabupaten Bogor menyentuh angka 6 juta jiwa pada tahun ini. Apabila jatah vaksin COVID-19 sebesar 20 persen dari jumlah penduduk, maka diperkirakan vaksin COVID-19 yang didapatkan Kabupaten Bogor akan menyentuh angka 1,2 juta dosis vaksin.

Kabupaten Bogor juga disebut menjadi prioritas penerima vaksin karena termasuk wilayah yang menjadi perhatian dalam penanganan COVID-19, yakni Bogor, Depok, Bekasi.

Pemprov Jabar saati ini tengah melakukan pendataan terhadap penerima vaksin, tapi Pemkab Bogor belum mendapatkan jadwal pelaksanaan hingga tempat kegiatannya.

"Sementara, kita baru diminta untuk mendata," pungkasnya.



Simak Video "Sederet Fakta Vaksin COVID-19 Pfizer yang Uji Klinisnya Sudah Rampung"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)