Jumat, 16 Okt 2020 07:04 WIB

Cara Aman Terhindar dari Virus di Klaster Perkantoran

Content Promotion - detikHealth
Samco Foto: shutterstock
Jakarta -

Klaster perkantoran menjadi salah satu penyumbang kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Meskipun PSBB saat ini sudah kembali melonggar dan aktivitas perkantoran sudah mulai berjalan tapi kamu tak boleh lengah.

Kamu tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat berada di kantor. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa langkah berikut ini guna mencegah penyebaran kasus COVID-19 di perkantoran.

1. Mengatur Giliran Masuk Kantor

Mengatur giliran masuk kantor antarpekerja dapat mengurangi penumpukan orang dalam satu tempat. Dengan begitu, penularan virus pun dapat diminimalisir.

2. Memastikan Sirkulasi Udara Baik

Sirkulasi udara di dalam ruang kantor juga perlu diperhatikan. Virus dapat menyebar melalui udara. Sehingga, dengan sirkulasi udara yang baik akan mengurangi dosis virus di udara.

3. Lakukan Kontak Tracing Jika Ada Kasus Positif

Jika ada kasus positif yang ada di sekitar lingkungan kerjamu. Kamu harus segera lakukan kontak tracing ke orang-orang yang mungkin pernah berinteraksi denganmu atau orang yang positif tersebut. Kamu juga bisa melakukan isolasi mandiri jika merasa melakukan kontak langsung dengan orang positif COVID-19 tersebut.

4. Jangan Terlalu Lama Berada di Dalam Ruangan

Terlalu lama berada di dalam ruang diketahui bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Suhu yang dingin seperti di dalam ruang ber-AC juga membuat virus dan bakteri bertahan lebih lama. Oleh karena itu, jangan terlalu lama berada di dalam ruangan.

5. Bekali Tubuh dengan Suplemen atau Vitamin

Selain menerapkan protokol kesehatan dan melakukan hal-hal di atas, kamu juga perlu melindungi diri dari dalam. Caranya, bisa dengan mengonsumsi suplemen atau multivitamin yang bisa juga membantumu meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu suplemen multivitamin terbaik, guna melengkapi kebutuhan nutrisi harian adalah Samcorbex. PT Samco Farma menghadirkan Samcorbex dengan kandungan B Complex dan vitamin C 500 mg.

Konsumsi Samcorbex 1 - 2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas. Selain itu, ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi kamu yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.



Simak Video "Serba-serbi Distribusi 'Cold Chain' Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)