Kamis, 22 Okt 2020 14:34 WIB

Bumil Perlu Tahu! Ini Lho 5 Tanda Melahirkan Sudah Dekat

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
In the Hospital Woman Giving Birth Support, Obstetricians Assisting. Modern Delivery Ward with Professional Midwives Tanda melahirkan sudah dekat (Foto: Getty Images/Martinns)

Selain itu, terdapat beberapa macam persalinan sebagai berikut.

1. Persalinan normal

Persalinan normal adalah persalinan cukup bulan, dengan bagian terbawah adalah kepala bayi dan presentasi ubun-ubun kecil serta melewati jalan lahir.

Pemulihan persalinan normal akan lebih awal dibandingkan seksio sesarea (caesar). Rasa nyeri akan hilang setelah persalinan terjadi dan tidak banyak mengkonsumsi obat-obatan seperti anti-nyeri dan antibiotik.

2. Persalinan Seksio sesarea (caesar)

Seksio sesarea atau metode persalinan operasi melalui perut. Proses persalinan caesar lebih cepat dibandingkan persalinan normal. Ibu hamil juga bisa mengatur jadwal persalinan.

Namun sayangnya, menurut Susan Prescott dalam bukunya The Secret Life of Your Microbiome, bayi yang lahir dari operasi cenderung memiliki penyakit alergi dibandingkan persalinan normal. Hal ini disebabkan bayi yang menjalani persalinan normal, memiliki sistem imun yang kuat sehingga lebih jarang sakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Plasma Konvalesen Dapat Cegah Gawat Janin Pada Bumil Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]